Cara Beli Saham Apple Dengan 0 Komisi! Mudah dan Murah!

Ingin tahu cara beli Saham Apple dengan Komisi 0%? Beli atau Jual Saham AAPL? Kabar baiknya  adalah berkat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pada tahun- tahun belakangan ini, Anda sekarang sudah bisa membeli saham-saham dari perusahaan AS seperti Apple, Facebook, Microsoft, Google dll secara online dan mudah. Yuk, silahkan simak langkah-langkah singkat 6 (enam) cara membeli saham Apple yang akan kami uraikan nanti satu persatu: 

  1. Silahkan temukan terlebih dahulu sebuah broker online terpercaya dan aman atau sebuah platform trading yang berkualitas.
  2. Silahkan unduh aplikasi trading pada Google Play dan Apple Store
  3. Silahkan buka akun kalian dengan melakukan registrasi secara cepat dan mudah
  4. Silahkan lakukan deposit awal pada akun baru Anda
  5. Silahkan mulai beli saham Apple yang Anda prediksi harganya akan naik di masa depan
  6. Silahkan tinjau ulang atau pantau investasi posisi saham Anda secara teratur

Langkah-langkah di atas tidak ribet kan ya?

Nah pada artikel ini, kami akan menjabarkan panduan satu persatu tentang bagaimana caranya membeli harga saham Apple secara langsung pada sebuah broker trading online. Tapi tunggu dulu! Anda mesti tahu lebih banyak mengenai hal-hal apa saja yang terkait dengan saham Apple ini. 

Selamat membaca terus hingga tuntas!

Apa itu Saham Apple?

Apple merupakan perusahaan teknologi AS yang berpusat di California yang didirikan oleh Steve Jobs dan kedua koleganya pada tahun 1976 yang lalu. Selama ini saham Apple diperdagangkan di bursa saham NASDAQ dengan ticker AAPL. Perusahaan ini sangat terkenal dengan kualitas produk-produk dan solusinya yang tinggi dan unik, seperti sebut saja Macbook, Icloud, Iphone dll.

Selama puluhan tahun berkiprah di dunia teknologi, perusahaan Apple bisa digolongkan sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa multinasional, bersama dengan Amazon, Google, Microsoft dan juga Facebook. Dan pastinya saham perusahaan Apple masuk ke dalam kategori jenis saham dengan kapitalisasi pasar besar. (Silahkan baca artikel kami dengan judul jenis-jenis saham yang perlu diketahui oleh investor pemula).

Harga Saham Apple Hari Ini

Detail Keuangan Apple per tanggal 27 Agustus 2021
Simbol saham AppleAAPL
Sektor dan Industri AppleProduk elektronik, perangkat lunak, dan layanan online
Bursa AppleNASDAQ –National Association of Securities Dealers Automated Quotation exchange
52 Minggu Tertinggi$103,10
52 Minggu Terendah$ 151,68
Kapitalisasi Pasar Apple$ 2,44 triliun
Volume Rata-Rata Apple$ 76,58 juta
PE  (Price Earning Ratio) Apple$ 29,10
EPS (Earning per Share) Apple$5,11

Dengan memperhatikan data-data finansial di atas yang terlihat sangat menguntungkan di tahun ini, pasti siapapun termasuk Anda akan terus membayangkan profit dari memiliki saham Apple. Bukan begitu?

Trading Apple secara CFDs VS trading saham secara tradisional 

Saat berinvestasi pada saham Apple, Anda tentunya akan memiliki beberapa opsi tipe investasi manakah yang ingin Anda ambil, apakah secara tradisional pada bursa NASDAQ melalui salah satu broker yang menyediakan saham perusahaan tersebut, atau membeli saham Apple dalam bentuk CFDs atau Contract for Differences?

Sebelum kami jelaskan mengenai apa itu trading CFDs dan keunggulan-keunggulannya, silahkan perhatikan terlebih dahulu table di bawah ini yang berisi perbandingan antara pembelian saham Apple dalam bentuk CFDs dan pembelian saham Apple secara tradisional sebagai berikut:

Contoh trading CFD Saham AppleContoh deal Saham Apple
Harga pasar$147,48 $147,48
Deal BrokerModal investasi cukup $ 29,496 per lembar dengan margin 1 : 5 (20%)Beli dengan harga $ 147, 48 per lembar saham
Ukuran deal100 lembar saham100 lembar saham
Biaya awal$ 2.949,6(Margin = exposure x 20% faktor margin)$ 14.748(100 saham dengan nilai $14.748)
PajakTidak adaAda
Harga penutupanJual dengan harga  $148,60Jual dengan harga $148,60
Profit yang diprediksikan (1,12 poin kenaikan x 100 lembar saham = $ 112)*Tidak mencakup biaya komisi dan pajak($ 14.860 – $14.748 = $112)*Tidak mencakup biaya komisi dan pajak

Sudah melihat tabel di atas? Anda pasti terkaget-kaget dengan harga saham Apple jika dibeli secara CFDs, kok murah sekali ya! Anda juga pasti akan lebih terkejut dengan profit di masa depan yang sama besarnya dengan pembelian saham secara tradisional. Bayangkan saja, dengan konsep CFDs ini Anda hanya perlu membeli satu lembar saham Apple saat ini dengan harga yang tidak lebih dari Rp 450 ribu saja. Sungguh sangat terjangkau, ya!

Lalu apa sih trading dengan bentuk CFDs ini? Kok sepertinya menarik sekali untuk dibahas. Yuk, kita sama-sama simak penjelasan di bawah ini!

Trading CFDs bisa diartikan secara simpel sebagai kegiatan trading antara Anda sebagai trader dan broker, dimana Anda tidak benar-benar memiliki aset keuangan tersebut, dan hanya mengambil profit trading dari adanya selisih harga beli dan jual aset tersebut di masa mendatang. Jadi disini Anda tidak benar-benar memiliki saham Apple dan karenanya Anda tidak akan dianggap sebagai salah satu pemilik saham perusahaan Apple sehingga Anda tidak berhak atas pembagian laba perusahaan (dividen) dll.  

Dengan begitu, trading CFDs cukup berbeda dengan trading saham secara tradisional dimana pada pembelian saham secara tradisional, maka Anda benar-benar memiliki saham tersebut dan Anda juga akan memperoleh sejumlah sumber pendapatan lainnya seperti pembagian dividen dll. 

Pertanyaannya sekarang, manakah yang lebih baik antara trading dengan CFDs ataukah membeli saham secara tradisional?

Ya, itu tergantung Anda juga. Trading dengan konsep CFDs biasanya cocok bagi para trader yang menerapkan strategi intraday  atau mid-term (jangka waktu pendek dan menengah), dimana dengan intraday misalnya, Anda mesti mengamati naik turun harga yang terjadi sepanjang hari itu untuk mengambil posisi buy atau sell. Sebaliknya, pembelian saham Apple secara tradisional sangat direkomendasikan bagi para investor untuk jangka waktu yang cukup lama (long term investment), bisa sampai 10 tahunan. 

Tapi, Anda jangan khawatir sebab trading saham Apple dengan konsep CFDs ini juga memiliki sejumlah keuntungan yang tidak bisa dimiliki oleh pembelian saham secara tradisional. Mau tahu apa saja kelebihan-kelebihan trading dengan konsep CFDs? Yuk, silahkan simak poin-poin berikut ini:

Keunggulan-keunggulan beli saham Apple dengan konsep CFDs :

  1. Kegiatan trading Anda pada broker online kesayangan Anda, baik harga pasaran saham Apple sedang naik atau turun. Misalnya Anda bisa melakukan sell saham Anda saat harganya sudah menyentuh ke level lebih tinggi dari harga buy. Jadi selisih harga jual dan harga beli pada saham Apple ini adalah profit Anda.
  2. Dengan harga saham Apple per lembar yang mahal ini, sekitar 2 juta rupiah, Anda masih bisa membeli saham dengan harganya yang jauh lebih rendah. Kenapa begitu? Rahasianya adalah para broker online terpercaya dan aman seperti broker Mitrade biasanya akan menawarkan fasilitas rasio leverage kepada para kliennya untuk meningkatkan daya beli Anda supaya bisa membeli saham Apple yang memang mahal ini.   

Disini kami hanya menyarankan agar Anda mengerti benar akan apa yang akan lakukan saat Anda menentukan untuk memilih konsep CFDs atau membeli saham pada broker secara tradisional. Kedua jenis trading ini pastinya akan mengandung profit dan resiko masing-masing. Jadi silahkan pelajari dengan matang kedua jenis trading ini sebelum Anda melangkah lebih jauh!

Cara Beli Saham Apple# Pilih Sebuah Broker yang Terpercaya

Saat ini, ada banyak sekali broker-broker trading, baik lokal, maupun asing yang menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan trading kepada para pelanggannya secara online. Tapi jika Anda ingin membeli saham Apple, maka Anda disarankan untuk memilih sebuah broker asing yang sudah terpercaya dan aman. 

Selain faktor keamanan, ada beberapa hal lagi yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli saham Apple pada sebuah broker, yang bisa dirangkum sebagai berikut :

  • Pilihlah perusahaan broker online yang menawarkan akses kepada bursa saham yang menyediakan saham Apple seperti bursa saham Nasdaq di AS.
  • Pilihlah perusahaan broker online yang menyediakan saham Apple sebagai salah satu aset finansial untuk trading dan berinvestasi. Seperti sudah dibahas di atas, Anda bisa membelinya dengan konsep CFDs atau membelinya secara tradisional pada salah satu broker terkemuka di dunia. 
  • Pertimbangkan besaran komisi dan biaya-biaya lainnya yang dikenakan oleh broker tersebut. Jika modal trading Anda mencukupi, itu pasti tak jadi masalah, tapi bagaimana kalau modal Anda ternyata terbatas? Jika begitu, Anda mesti mempertimbangkan sebuah broker asing yang bahkan menawarkan zero commission dan besaran spread yang sangat rendah. 
  • Cari tahu apakah sebuah broker trading asing itu membolehkan warga dari negara lain untuk bisa menjadi pelanggannya, sebab ada beberapa broker dari AS yang ternyata tidak membolehkan warga selain AS untuk bisa menjadi anggotanya dan membeli saham Apple. 
  • Pertimbangkan juga berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk mempelajari sebuah platform trading baru (biasanya kurang dari 1 (satu) jam. Sebagai trader pemula, Anda perlu mempertimbangkan sebuah platform trading yang simpel, tidak rumit, dan gampang dipelajari. Anda tidak perlu menggunakan semua fiturnya, cukup gunakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan trading Anda saja. Iya, kan? 
  • Perhatikan juga besaran margin dan leverage yang ditawarkan oleh broker itu, sebab semakin besar rasio leverage yang ditawarkan, maka kemampuan Anda untuk membeli saham Apple semakin besar. 

Baca Juga: 5 Broker Saham Online Terbaik di Indonesia 2021

Rekomendasi Broker Mitrade – Platform Trading dan Investasi Multiaset

Sebagai salah satu broker online internasional yang banyak direkomendasikan di tahun ini oleh para trader, baik lokal maupun asing, kami rasa broker Mitrade sudah memenuhi kriteria-kriteria sebagai broker trading online yang patut dipertimbangkan oleh Anda. Contohnya saja, selama ini Mitrade menawarkan berbagai aset finansial yang menguntungkan termasuk saham-saham dari perusahaan raksasa AS. Broker yang sering memperoleh penghargaan global atas reputasi baiknya ini,  juga sudah menyediakan sebuah platform trading dengan tampilannya yang elegan dan profesional. 

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, maka tak heran banyak trader Indonesia yang mulai tertarik untuk membuka akun pada broker yang berkantor pusat di Australia ini. Biasanya di broker Mitrade, mereka akan mengincar saham-saham yang diterbitkan oleh perusahaan AS seperti Apple, Facebook, Google, Microsoft dll. Karenanya sebagai trader dan investor pemula, Anda pastinya ingin tahu cara-cara membeli jenis-jenis saham tersebut pada broker ini, bukan?

Baca Juga: Review Mitrade: Apakah Mitrade Scam atau Broker Forex Resmi (2021)

Cara Beli Saham Apple Step By Step

Nah, Anda ingin tahu cara membeli saham Apple pada Broker Mitrade sekarang juga? Yuk simak panduan langkah-langkah cepat berikut ini:

1.Silahkan unduh aplikasi broker Mitrade terlebih dahulu

Anda bisa mendownload aplikasi trading Mitrade di Google Play Store untuk sistem Android atau Apple Store untuk sistem IOS secara gratis dan mudah. Ukuran aplikasi ini adalah 8 MB, dan bisa diunduh pada perangkat mobile Anda tidak kurang dari 5 menit saja.

Gambar Screenshot

2.Silahkan buat akun pada aplikasi Mitrade yang sudah diinstall

Cara Beli Saham Apple di Mitrade

Setelah berhasil menginstall aplikasi pada perangkat mobile Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan mengisi jumlah kolom yang diminta. Oh iya untuk efisiensi waktu, Anda juga bisa mendaftar dengan akun Anda di Facebook, Google, dan Apple. Cukup mudah, bukan? Perlu diketahui, proses registrasi termasuk proses verifikasi pada email Anda  juga tidak memakan waktu yang lama, hanya beberapa menit saja. Silahkan buktikan saja sendiri!

Selain itu, Anda juga bisa mendaftar melalui platform trading broker Mitrade yang tersedia untuk penggunaan Web. Silahkan pilih saja sesuai dengan kenyamanan Anda!

3.Silahkan lakukan deposit awal pada akun Anda

Sebelum Anda melakukan trading, maka Anda diminta untuk melakukan deposit awal sebagai modal trading Anda, yaitu minimal sebesar $ 50 saja. Cukup terjangkau kalau dibandingkan dengan broker-broker forex kompetitor lainnya, dan Anda kini bisa melakukan pembelian saham Apple dengan menggunakan fasilitas leverage dan margin. Pilih salah satu cara pembayaran yang menurut Anda paling nyaman, seperti Visa/Mastercard, Skrill, Wire Transfer, Poli dll. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dana Anda sebab broker Mitrade ini adalah broker legal yang sudah mempunyai lisensi dari badan otoritas finansial seperti ASIC (Australian Securities and Investments Commissions) dan CIMA (Cayman Islands Monetary Authority)

4. Silahkan mulai beli saham Apple favorit Anda

Kini Anda sudah punya sebuah akun baru, dana deposit, dan target saham Apple. Nah, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol buy (beli) ! Anda lakukan login pada broker Mitrade, silahkan cari saham Apple, lalu masukkan jumlah saham yang ingin Anda beli, dan silahkan klik buy!

5.Silahkan monitor investasi Anda dengan cermat

Pada kenyataannya, Anda masih memiliki kegiatan lain setelah melakukan pembelian saham Apple Anda. Apa itu? Lakukan monitor posisi beli atau jual saham Anda serta pergerakan harga saham Anda secara baik dan berkala supaya Anda dapat memaksimalkan keuntungan investasi Anda! Anda harus yakin bahwa akan ada waktu paling tepat bagi Anda untuk membeli atau menjual aset saham Apple Anda supaya Anda tetap untung. 

Jadi sekarang Anda sudah tahu 5 (lima) langkah membeli saham Apple pada broker terpercaya Mitrade. Silahkan ikuti saja panduan diatas supaya Anda bisa mencapai tujuan investasi Anda. Harap ingat! Ini merupakan proses yang panjang dan bertahap. Semoga panduan ini dapat membantu kelancaran investasi Anda pada saham Apple. 

Baca Juga: Cara Beli Saham Google di Indonesia Panduan Pemula 2021

Kesimpulan

Nah, sekarang Anda telah tahu cara beli saham Saham Apple selalu terlihat menggiurkan untuk dibeli, termasuk oleh para investor dan trader pemula seperti Anda. Sebagai salah satu perusahaan raksasa AS yang paling bergengsi dalam bidang teknologi, maka tak heran harga sahamnya kini semakin mahal karena setiap investor akan berusaha mengincarnya.

Jika Anda memiliki modal yang terbatas, maka Anda tidak perlu kecewa dan berkecil hati, sebab sekarang ini sudah banyak broker-broker online yang aman dan terpercaya seperti broker Mitrade yang menyediakan saham Apple dengan harga terjangkau dengan menggunakan konsep CFDs. Tetapi perlu diingat juga bahwa setiap kegiatan trading atau investasi pada aset apapun akan mengandung resiko kerugian finansial. Keputusan akan selalu ada di tangan Anda!

Selamat berinvestasi saham Apple ya dan semoga sukses selalu!

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Don`t copy text!