Apa itu Binary Option Indonesia – Panduan Lengkap Trading Binary Options 2021

Apa itu Binary Option? Apakah trading binary option legal di Indonesia? dan bagaimana agar Anda mendapat keuntungan yang besar dari perdagangan opsi biner?. 

Telah banyak pula pedagang yang mengandalkan binary option sebagai mata pencarian utama. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan dengan tepat bagaimana cara kerja opsi biner, dan cara melindungi diri Anda dari scam dan penipuan yang marak terjadi. 

Kami juga akan menyoroti pro dan kontra, biaya, dan yang terpenting, untuk membantu Anda mencapai tujuan keuangan, Anda harus menemukan broker yang tepat. Setelah Anda membaca panduan kami, Anda akan dapat memutuskan apakah perdagangan opsi biner adalah pilihan terbaik untuk perjalanan investasi Anda.

Apa itu Binary Option dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Binary Option? Opsi biner atau Binary Option adalah bentuk kontrak opsi, produk keuangan (umumnya) yang dibangun di sekitar pasar komoditas. Dalam binary option, Anda mengambil satu posisi: harga aset dasar akan berada pada atau di atas atau di bawah harga tertentu pada waktu tertentu. Aset di sini dapat mengacu pada mata uang utama, komoditas, saham, dan indeks yang diperdagangkan secara bebas di pasar dunia dan bursa nasional. 

Opsi biner merupakan instrumen keuangan yang cepat dan sangat sederhana yang memungkinkan investor untuk berspekulasi tentang apakah harga suatu aset akan naik atau turun di masa depan, misalnya harga saham Google, harga Bitcoin, pertukaran USD/ GBP rate, atau harga emas. Rentang waktunya bisa sesedikit 60 detik, memungkinkan untuk berdagang ratusan kali per hari di pasar global mana pun. 

Bagaimana Cara Kerja Binary Option

Sebelum Anda melakukan perdagangan, Anda tahu persis berapa banyak keuntungan yang akan Anda peroleh jika prediksi Anda benar, biasanya berkisar antara 70-95%, Jadi, apabila Anda menginvestasikan $ 100, Anda akan menerima kredit sebesar $ 170 – $ 195 untuk perdagangan yang sukses. 

Opsi biner membuat manajemen risiko dan keputusan dalam perdagangan menjadi jauh lebih sederhana. Hasilnya selalu berupa jawaban Ya atau Tidak dengan kata lain, Anda memenangkan semuanya atau kehilangan semuanya, karena itulah disebut sebagai opsi ” biner “. Risiko dan imbalan sudah diketahui sebelumnya dan imbalan terstruktur ini adalah salah satu daya tariknya.

Penting untuk dicatat bahwa, seperti semua kontrak opsi, kontrak biner dapat dibangun di sekitar hampir semua aset yang mendasarinya. Meskipun sebagian besar pedagang menggunakan komoditas seperti emas, kopi, atau kayu, Anda dapat membuat kontrak biner di sekitar saham, mata uang kripto , obligasi , dan aset yang dapat diperdagangkan lainnya selama memiliki harga pasar yang dapat diukur. 

Skala waktu binary option dapat sangat bervariasi. Beberapa dapat bertahan selama berbulan-bulan sebelum kedaluwarsa, sementara yang lain akan dibuat untuk kedaluwarsa dalam beberapa jam atau bahkan menit. Biner yang diperdagangkan di bursa juga sekarang tersedia, yang berarti pedagang tidak berdagang melawan broker. Untuk memahami ini, mari kita lihat contoh kontrak biner yang sedang berlangsung di bawah ini.

Michael membuat kontrak biner untuk harga biji kopi. Dikatakan bahwa pada 15 Juli pukul 14:45 harga kopi akan berada pada atau di atas $ 1,40 per pon. Bid/ask spread adalah $ 45 / $ 47 (harga dimana pasar akan membeli kontrak ini dari Michael dan harga dimana pasar akan menjual kontrak ini kepadanya, masing-masing).

Katakanlah Michael membeli kontrak ini dan membayar $ 47 (harga yang diminta). Dalam hal ini, dia yakin bahwa pada pukul 2:45 tanggal 15 Juli harga biji kopi akan berada pada atau di atas $ 1,40 per pon. Sekarang salah satu dari dua hal akan terjadi:

  1. Kontrak berakhir dan harga kopi $1,40 per pon atau lebih. Sejak Michael membeli kontrak ini, dia akan menghasilkan $100. Keuntungannya akan menjadi $53 (pembayaran $100 dikurangi $47 yang dia bayarkan untuk opsi biner).
  2. Kontrak berakhir dan kopi kurang dari $1,40 per pon. Sejak Michael membeli kontrak ini, dia tidak akan menghasilkan apa-apa. Dia akan kehilangan $47 yang dia habiskan untuk kontrak.

Sebaliknya, katakanlah Michael menjual kontrak ini. Jika dia melakukannya, dia akan mengumpulkan $45 (harga penawaran). Sekarang risikonya terbalik. Ia yakin bahwa pada pukul 2:45 tanggal 15 Juli, harga kopi akan kurang dari $1,40 per pon. Dalam kasus ini, sekali lagi, salah satu dari dua hal akan terjadi:

  1. Kontrak berakhir dan harga kopi $1,40 per pon atau lebih. Sejak Michael menjual kontrak ini, dia sekarang berutang $ 100. Dia akan kehilangan, secara total, $ 55 ($100 yang akan ia bayarkan pada kontrak dikurangi $45 yang dia terima untuk itu).
  2. Kontrak tersebut berakhir dan harga kopi kurang dari $1,40 per pon. Michael tidak akan membayar apa pun, dan akan menyimpan $45 yang dia terima untuk menjual kontrak ini sebagai keuntungan.

Jadi, dalam contoh kita, kontrak Michael akan memiliki hasil yang sama jika harga kopi melonjak menjadi $5 per pon atau jatuh menjadi 10 sen. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah harga tersebut berada pada atau di atas harga kontrak ketika kontrak tersebut kedaluwarsa.

Bagaimana Sejarah Binary Option?

Resminya, sejarah trading binary option ini dimulai sejak tahun 1974, tepatnya pada saat Chicago Board Options Exchange(CBOE) diluncurkan. Pembuatan badan ini melalui Board of Trade membuat transaksi OTC opsi biner. Pada titik ini, perdagangan belum terstandarisasi dan masih mengalami banyak perubahan. Namun, ini adalah langkah pertama dalam opsi biner perdagangan menjadi diatur dan mendapatkan rasa hormat.

Kemudian, sebelum tahun 2008, binary option hanya menyumbang sebagian kecil dari perdagangan. Ini dengan cepat berubah ketika SEC (Komisi Sekuritas dan Bursa) menerima proposal yang dibuat oleh Korporasi Kliring Opsi. Ini memungkinkan opsi biner untuk akhirnya mendapatkan kepentingan di pasar pertukaran. Bursa Efek Amerika menyediakan perdagangan opsi biner terlebih dahulu, dan yang lainnya segera menyusul.

Apakah Binary Option Legal di Indonesia? 

Perdagangan opsi biner termasuk dalam kategori kontrak berjangka. Kontrak berjangka pun telah diatur dalam UU nomor 11 Tahun 2011 yang membahas tentang Perdagangan Berjangka komoditi, UU no 49 Tahun 214 dan Per-Bappebti 3/2018. Dalam UU tersebut dibahas bahwa transaksi opsi biner dalam kategori kontrak berjangka bisa dilakukan oleh pedagang awam melalui seorang pialang atau broker dengan ketentuan-ketentuan yang telah diatur. 

Pialang yang dipercaya untuk melakukan perdagangan tersebut pun perlu memiliki izin usaha. Lalu, apakah terdapat hukuman bagi trader yang melakukan perdagangan pada pialang yang tidak berizin?. Jawabannya adalah tidak ada sanksi ataupun hukuman. Namun, terdapat risiko bahwa uang yang diinvestasikan trader tersebut tidak dijamin pemerintah Indonesia. 

Beberapa istilah yang sering digunakan

  • Current rate

Current rate atau juga biasa disebut current price saat ini adalah harga cetakan terakhir yang tercatat di pasar itu. Ini memungkinkan pembeli dan penjual untuk memperkirakan harga transaksi berikutnya. Ini mirip dengan harga pasar, juga disebut underlying market price.

  • Range option

Range option digunakan oleh pedagang binary option saat berspekulasi apakah suatu aset akan tetap dalam kisaran harga tertentu selama jangka waktu tertentu. Jenis opsi ini juga dikenal dengan sejumlah nama berbeda, termasuk opsi boundary dan tunnel. 

Dengan range option, pedagang tidak harus memutuskan harga saat ini atau harga tren tertentu, melainkan koridor tertentu yang didefinisikan di mana harga aset yang mendasari dapat bergerak. Pedagang kemudian harus memutuskan apakah dia ingin berspekulasi bahwa harga akan tetap dalam kisaran ini atau apakah harga akan “menembus” koridor yang ditentukan.

  • Expiration time

Expiration time menandai momen ketika opsi biner kedaluwarsa. Ini pada dasarnya menentukan berapa lama setelah Anda menempatkan perdagangan, Anda akan mempelajari hasil dari spekulasi Anda. Bergantung pada jenis opsi biner yang Anda perdagangkan dan, tentu saja, jenis pialang opsi biner Anda, Anda mungkin melihat waktu kedaluwarsa yang berbeda saat melakukan perdagangan. 

  • High/Call Option dan Low/Put Option

High/Call Option dan Low/Put Option adalah jenis perdagangan biner di mana pedagang membeli opsi Call jika dia yakin harga akan berakhir di atas harga kesepakatan, atau membeli opsi Sell jika dia yakin perdagangan akan berakhir di bawah harga kesepakatan saat kedaluwarsa. Ini sesederhana berspekulasi apakah harga suatu instrumen akan ditutup di atas harga di mana kontrak dimasukkan atau jika harga akan ditutup lebih rendah dari harga kesepakatan.

  • One Touch atau No Touch Option

Ini adalah jenis perdagangan opsi biner yang sedikit berbeda. Ini melibatkan prediksi apakah harga suatu aset akan mencapai batas atas atau bawah yang ditetapkan oleh pedagang dalam jangka waktu tertentu (15 menit, sepanjang hari, dll.). 

  • Long-Term Trades

Perdagangan jangka panjang memiliki tanggal kedaluwarsa yang lebih lama yang dapat berlangsung selama berhari-hari, berminggu-minggu, dan bahkan berbulan-bulan. 

  • The Ladder

Jenis perdagangan Ladder agak baru di pasar. Ini mengacu pada perdagangan di mana pedagang menerima beberapa tingkat harga pada jarak yang sama, yaitu seperti tangga. Pedagang memutuskan tiga harga kesepakatan dan tanggal kedaluwarsa yang berbeda dan masing-masing disertai dengan persentase tingkat pembayaran. Persentasenya tergantung pada risiko perdagangan. 

Panduan trading binary option

Step 1# Pilih pialang

Jika Anda telah memutuskan untuk berdagang dalam opsi biner, langkah pertama Anda adalah memilih platform perdagangan online atau pialang online berlisensi, terkenal, dan andal.

1) Kriteria untuk memilih pialang

Berikut beberapa hal untuk membantu Anda menentukan broker mana yang tepat:

Pertukaran dilisensikan secara hukum

Izin operasi selalu menjadi faktor penting ketika menilai apakah suatu pertukaran itu baik atau tidak. Pertukaran tanpa izin tidak selalu merupakan penipuan, tetapi tidak dipercaya karena tidak ada yang akan melindungi Anda jika timbul perselisihan. Di bidang perdagangan opsi biner, pertukaran terkemuka harus dilisensikan dan diatur.

Memiliki akun demo

Akun demo opsi biner adalah cara terbaik untuk membuat Anda terbiasa dengan platform tersebut dan memiliki pengalaman apakah Anda harus bergabung dengan broker ini sebelum mengambil risiko yang sebenarnya. Apabila Anda perlu bergabung dengan platform perdagangan dengan akun demo terlebih dahulu, Anda dapat mencobanya di lebih dari satu bursa untuk membandingkan dan memilih broker yang menurut Anda tepat untuk Anda atau yang terbaik.

Mendukung bahasa Indonesia

Pialang binary option yang baik adalah yang telah memiliki dukungan di Indonesia. Dengan begitu, telah tersedia dalam bahasa Indonesia dan Anda dapat mudah menjangkau layanan pelanggan apabila ada masalah. 

Jumlah setoran minimum

Jika ini adalah pertama kalinya bagi Anda berpartisipasi dalam perdagangan opsi biner, sebaiknya berpartisipasilah dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Maka dari itu, pilihlah untuk berpartisipasi di pialang yang mengizinkan setoran minimum. Idealnya sebagai permulaan, pertukaran memungkinkan setoran minimum $ 5- $ 10 dan jumlah per transaksi hanya $ 1.

Tersedianya banyak aset perdagangan

Platform yang Anda pilih sebaiknya menawarkan berbagai macam opsi perdagangan termasuk komoditas, pasangan mata uang, indeks, dan saham. Anda memiliki opsi untuk berdagang secara internasional tanpa harus bolak-balik di antara berbagai pialang. Pialang opsi biner terbaik harusnya merupakan situs satu atap untuk semua kebutuhan perdagangan Anda.

Layanan Pelanggan

Selama perdagangan, pasti akan ada saat-saat Anda perlu meminta bantuan dari tim layanan pelanggan platform. Terutama ketika Anda adalah pemain baru, Anda mungkin membutuhkan dukungan ini 2-3 kali per minggu. Itulah mengapa Anda harus belajar dan memilih platform yang memiliki tim pendukung yang cepat, profesional, dan berdedikasi untuk selalu siap saat Anda membutuhkannya dan menjawab pertanyaan Anda secara menyeluruh.

2) 3 Broker binary option terkenal di Indonesia

Binomo

Homepage Binomo-Broker binary option

Binomo adalah pialang opsi biner yang terdaftar di St. Vincent dan Grenadines dengan nama dagang Dolphin Corporation. Mereka tampaknya menawarkan segala sesuatu yang Anda harapkan dari perusahaan tingkat atas. Binomo telah memegang sertifikat FMRRC yang menjadikan mereka broker teregulasi. Selain persyaratan perdagangan yang rendah, mereka menawarkan banyak fitur lainnya. Berbagai bonus sambutan dan akun demo dengan $ 1.000 akan Anda dapatkan. Selain itu, mereka juga menawarkan dukungan pelanggan yang komprehensif dan pengalaman perdagangan seluler yang luar biasa bagi mereka yang suka berdagang saat bepergian.

Baca Juga: Review Binomo: Diblokir di Indonesia, Apakah Binomo Legit Atau Scam

IQ Option  

IQ Option adalah platform perdagangan online universal. Ini adalah broker modern yang memiliki antarmuka yang detail dan intuitif, materi pelatihan gratis, dukungan teknis dalam 20 bahasa, dan beberapa peluang tambahan. Ini adalah layanan yang terkenal, dan pada saat yang sama, aman yang tidak hanya digunakan oleh para pedagang di Indonesia tetapi juga lebih dari 15 juta orang di seluruh dunia. Anda dapat berdagang di IQ Option  dari perangkat yang berbeda, seperti komputer dan ponsel cerdas. Proses registrasi adalah wajib jika Anda ingin menggunakan platform ini. Anda perlu mengisi nama dan email Anda saat pendaftaran. Jejaring sosial juga dapat digunakan untuk masuk. Di samping itu, Anda hanya perlu menyetor $ 10 ke akun Anda untuk memulai perdagangan.

Baca Juga: Ulasan IQ Option Terbaru 2021: Broker Scam? | Yang Perlu Anda Ketahui

Binary.com

Binary.com adalah pialang opsi biner yang menyediakan perdagangan pada pasangan valas dan CFD. Pialang beroperasi melalui berbagai anak perusahaan, salah satunya Binary Investments (Europe) Ltd terdaftar dan diatur di Malta. Binary.com menyediakan hingga 28 pasangan forex, beberapa di antara mata uang tersebut adalah eksotis. Basis kliennya lebih dari satu juta pedagang terdaftar dengan klimaks hingga 120.000 pedagang aktif pada 2019 dan diharapkan mencapai hingga 175.000 tahun ini. Binary.com terdaftar dan dilisensikan oleh 4 badan pengatur yang berbeda yaitu Malta Financial Services Authority (MFSA), Vanuatu Financial Services Commission (VSC), Komisi Layanan Keuangan Kepulauan Virgin Inggris dan Otoritas Jasa Keuangan Labuan Malaysia.

Step 2# Pilih aset yang akan diperdagangkan

Pedagang opsi biner dapat memperdagangkan banyak pasar yang berbeda termasuk saham, indeks, Valas, komoditas, dan mata uang kripto. Ini memberi Anda banyak pilihan dan memberi Anda kemungkinan untuk berspekulasi tentang harga berbagai aset seperti saham, pasangan mata uang Forex seperti EUR/ USD atau harga bitcoin misalnya. Beberapa broker opsi biner menawarkan hingga 90 aset. Pasangan mata uang adalah aset yang biasa diperdagangkan di opsi biner. Sedangkan komoditas tidak begitu diandalkan pada perdagangan opsi biner. Selain mata uang, mayoritas pedagang juga melakukan perdagangan pada indeks saham. Berikut adalah barisan indeks saham berdasar tingkat kepopulerannya.

  • Dow Jones (AS)
  • NASDAQ (AS)
  • S & P500 (AS)
  • Xetra DAX (Jerman)
  • FTSE100 (Inggris)
  • Zurich SMI (Swiss)
  • CAC40 (Prancis)
  • TADWUL (Arab Saudi)
  • MICEX10 (Rusia)
  • IBEX35 (Spanyol)
  • Strait Times (Singapura)
  • SSE180 (Shanghai, Cina)
  • Tel Aviv 25 (Israel)
  • Nikkei 255 (Jepang)
  • Hang Seng (Hong Kong)

Step 3# Pilih waktu kedaluwarsa

Opsi kedaluwarsa merupakan tanggal kedaluwarsa yang harus Anda pilih sesuai dengan preferensi atau kondisi pasar Anda. Opsi dapat kedaluwarsa biasanya berlaku mulai dari 30 detik hingga satu tahun. Terserah Anda untuk memutuskan skala waktu kedaluwarsa mana yang paling cocok untuk Anda.

Waktu kedaluwarsa umumnya dikelompokkan menjadi tiga kategori:

  • Short Term / Turbo – Ini merupakan tingkat kadaluwarsa yang berkisar hanya dalam beberapa menit. Rentang paling umum untuk kedaluwarsa ini adalah 1 menit hingga 5 menit.
  • Normal – Kontrak yang kedaluwarsa antara 5 menit hingga 1 atau 2 jam adalah kontrak dengan waktu kedaluwarsa sedang. Kontrak ini terkadang memberikan hasil yang lebih baik daripada kontrak dengan masa berlaku yang lebih pendek.
  • Long term – Beberapa pialang menawarkan kontrak perdagangan dengan tingkat kedaluwarsa 2 jam hingga 24 jam. Ini merupakan kontrak dengan masa berlakunya panjang dalam bisnis perdagangan keuangan. Ini juga yang paling mudah diprediksi.

Step 4# Set the size of the trade

Dalam permainan opsi biner, ukuran memang penting. Semakin besar nominal investasi dalam perdagangan, maka semakin besarpula kemungkinan keuntungannya. Selain itu, Anda perlu mengingat jika keseluruhan investasi tersebut dipertaruhkan. Artinya kehilangan modal bisa terjadi dengan mudah. Oleh karena itu, demi meminimalkan kemungkinan risiko, Anda membutuhkan metoe pengelolaan keuangan yang efektif. Hal ini dimaksudkan agar perdagangan yang Anda lakukan tetap stabil dan melindungi dari habisnya semua modal Anda.

Tiga tipe binary option

1. Up/Down: 
  • Rise/Fall  

Perdagangan opsi biner biasa di mana Anda harus memprediksi apakah pasar akan naik atau turun dari level saat ini pada waktu kedaluwarsa.

  • Higher/Lower

Ini mirip dengan Perdagangan Rise/ Fall kecuali Anda sendiri yang dapat memilih penghalang daripada level default saat ini. Persentase keuntungan kemudian akan disesuaikan dengan prediksi yang dipilih dan waktu kedaluwarsa.

2. Touch/No touch 

Touch dan No Touch berbeda satu sama lain tetapi mengikuti konsep yang sama. Touch adalah tentang memutuskan apakah aset tertentu akan mencapai titik harga tertentu sebelum perdagangan berakhir. Sekarang, titik harga ini bisa di mana saja. Namun, semakin jauh, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pembayaran yang lebih besar. Pada saat yang sama, Anda akan mengambil risiko yang lebih besar.

Pada perdagangan No Touch, Anda memutuskan bahwa aset tidak akan mencapai titik harga tertentu pada saat perdagangan berakhir. Ada juga variasi perdagangan One Touch dan No Touch. Ini disebut Perdagangan Double One Touch dan Double No Touch. Ini adalah saat pedagang memutuskan beberapa titik harga, bukan hanya satu.

3. In/Out:
  • Ends Between/Ends Outside

Memprediksi apakah pasar akan tetap berada di antara atau keluar dari Hambatan Rendah dan Tinggi yang dipilih sebelum waktu kedaluwarsa.

  • Stays Between/Goes Outside

Memprediksi apakah pasar akan berada di antara atau di luar Hambatan Rendah dan Tinggi yang dipilih pada waktu kedaluwarsa.

Step 5# Tekan Call/Put atau Buy / Sell

Selanjutnya adalah memilih tombol Call/ Put atau Buy/ Sell. Katakanlah Anda telah memilih aset yang ingin Anda perdagangkan dan Anda telah membaca data yang disediakan oleh alat teknis. Anda telah menganalisis semua informasi dan berita keuangan terkini dan Anda telah mencapai kesimpulan bahwa harga aset akan naik dalam satu jam ke depan. Dalam hal ini, Anda harus melakukan perdagangan pada aset dan memilih opsi Call/ Put. 

Memilih opsi Call berarti Anda memprediksi bahwa harga aset akan naik sebelum waktu kedaluwarsa tiba. Namun, jika Anda memutuskan bahwa harganya akan turun dalam satu jam berikutnya. Dalam kasus ini, jika Anda ingin melakukan perdagangan, Anda akan menggunakan opsi Put. Perlu Anda pahami jika beberapa pialang menggunakan istilah dan penempatan tombol yang berbeda.

Step 6# Periksa dan konfirmasi perdagangan

Banyak pialang memberi kesempatan kepada pedagang untuk memastikan detailnya benar sebelum mengonfirmasi perdagangan. Jika demikian, maka Anda perlu menekan pilihan konfirmasi yang disediakan. 

Kelebihan Binary Option trading

Sederhana

Opsi biner terdiri dari beberapa langkah dasar. melanjutkan. Pertama adalah: mengenali broker yang dapat membantu Anda dalam trading. Pilih broker, lalu lakukan setoran. Salah satu hal paling sederhana untuk dilakukan adalah berdagang online dan koneksi internet sangat membantu jika Anda ingin berpartisipasi dalam perdagangan online dengan opsi biner.

Setelah Anda memilih broker, pilih asetnya, lalu tentukan spekulasi Anda. Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah yang ingin Anda alokasikan pada perdagangan itu dan tekan kirim. Ketika semuanya sudah beres, yang harus Anda lakukan adalah melacak perdagangan.

Mulai dengan investasi rendah

Bertaruh tinggi tidak perlu dengan opsi biner, yang menjadikannya salah satu hal terbaik pada fiturnya. Memulai dengan investasi rendah diterima sampai Anda terbiasa. Bahkan jika Anda menguasainya, Anda masih bisa terus bertaruh kecil. Pengembaliannya cukup untuk membiarkan Anda tetap berdagang.

Risiko yang terlibat minimal dan terbatas

Risikonya terbatas karena hanya ada sedikit uang yang terlibat. Keputusan tentang tingkat risiko yang Anda ingin terlibat ada di tangan Anda. Anda dapat mendorong dengan risiko minimal dengan keuntungan yang cukup atau lompatan dengan pendapatan lebih tinggi tetapi dengan risiko lebih besar. Ini juga memungkinkan Anda untuk memilih dan membatasi kuantitas risiko yang Anda hadapi.

Pengembaliannya tinggi dan datang dengan cepat

Jumlah waktu opsi biner per perdagangan efektif dan merupakan satu-satunya hal yang berbeda dari perdagangan keuangan standar. Jika semua berjalan dengan baik selama perdagangan, pengembalian setinggi 90% bisa menjadi milik Anda, dan dengan rentang waktu perdagangan 15 menit, itu adalah pengangkatan keuntungan finansial.

Perdagangan Anda tidak tergantung pada kondisi pemasaran

Berbagai strategi yang digunakan dalam perdagangan opsi biner adalah sesuatu yang perlu Anda waspadai, agar Anda dapat mengadopsinya. Terlepas dari apakah uang yang Anda investasikan naik atau turun, Anda tetap bisa menang. Strategi yang Anda terapkan dapat membantu dan menuntun Anda untuk menang lebih jauh. Selain itu, melacak pasar keuangan akan memaksimalkan penghasilan Anda. Berhati-hatilah saat harga naik sehingga Anda bisa menjual dan menghasilkan uang.

Kekurangan Binary Option trading

Potensi risiko tinggi

Umumnya, Anda dapat mengontrol jumlah uang yang Anda perdagangkan, tetapi pembayaran yang lebih besar cenderung datang dari risiko yang lebih besar. Mungkin sulit untuk menentukan kapan harus mengambil tindakan karena pergerakan pasar tidak konsisten, dan terkadang Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk memutuskan perdagangan. Ini dapat menyebabkan pilihan yang lebih berisiko.

Rasio terkadang tidak seimbang antara kemenangan dan kerugian 

Seperti halnya perdagangan tradisional, jika Anda gagal, Anda dapat menghadapi kerugian hingga 100% dari investasi awal Anda. Tentu saja, jika Anda menang, Anda dapat menerima penghasilan yang menguntungkan hingga 70% dari investasi awal Anda (tergantung pada pialang yang Anda pilih). Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan rasio persentase antara menang dan kalah dengan broker binary option pilihan Anda. 

Lebih mahal dibanding posisi forex 

Perlu diketahui bahwa opsi biner cenderung lebih mahal untuk diperdagangkan daripada posisi forex. Mereka juga umumnya menawarkan pembayaran yang lebih rendah daripada pasar forex. Namun, meski harganya lebih rendah, tingkat risiko dibandingkan dengan posisi forex lebih rendah.

Binary Options vs CFD Trading

Saat Anda memilih antara opsi biner vs. CFD, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. CFD adalah singkatan dari “kontrak untuk perbedaan”. Ini adalah kesepakatan antara Anda dan broker untuk membayar selisih harga awal dan harga penutupan aset. Opsi biner adalah tebakan sederhana tentang bagaimana biaya aset akan berakhir ketika perdagangan ditutup. Opsi biner vs. CFD berbeda tetapi juga memiliki beberapa kesamaan. Lihat perbandingan perbedaan antara Binary Options dan CFD:

binary optionCFD
Untung dan rugi tetapTidak ada untung dan rugi tetap
Anda hanya membutuhkan 1 poin untuk untung / rugiKeuntungan / kerugian tergantung pada pergerakan harga
Waktu kadaluwarsaTutup perdagangan saat Anda mau
Tidak ada biaya perdaganganBiaya perdagangan seperti komisi atau spread
Tanpa leverageProduk keuangan dengan leverage
Tidak terlalu rumitLebih kompleks
Anda bisa mengetahui hasil perdagangan sebelumnyaAnda tidak tahu hasil perdagangan

CFD menawarkan lebih banyak pilihan dan keunggulan biaya

CFD mewakili semua aspek perdagangan over-the-counter, sementara Binary Options hanya menyoroti beberapa area. Dengan demikian, mereka menawarkan lebih banyak peluang dan para pedagang mendapatkan pengalaman perdagangan yang lebih berharga yang dapat menjadi penting untuk sisa karir mereka.

Keuntungan biaya juga ada di sisi CFD

Dengan Binary Options, hanya 80-90% dari taruhan yang dibayarkan jika Anda menang, sedangkan kerugiannya adalah 100% dari taruhan. Dengan beberapa penyedia, keuntungannya bahkan lebih rendah. Jadi, rata-rata, Broker binary option menghasilkan keuntungan lebih dari 5% per perdagangan, yang relatif tinggi. CFD biasanya dibebankan dalam bentuk spread dan secara signifikan lebih rendah daripada opsi biner. Untuk beberapa akun perdagangan, alih-alih spread, komisi dibebankan, yang juga secara signifikan lebih rendah daripada keuntungan broker untuk Opsi Biner. 

Apa pun yang Anda pilih untuk berdagang, pastikan Anda memiliki strategi yang solid terlebih dahulu. IQ Option memungkinkan Anda membuka akun demo untuk memperdagangkan opsi biner dan Mitrade membuka akun demo untuk memperdagangkan CFD, di mana Anda dapat berlatih perdagangan CFD tanpa mengambil risiko apa pun.

Kesimpulan

 Perdagangan binary option berjalan cepat dan menarik, tetapi tidak untuk semua orang yang tidak memiliki pendidikan opsi biner terbaik. Ada banyak risiko dalam perdagangan opsi biner. Jika Anda baru atau hanya mengubah tempat Anda, binari dapat memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ketahuilah bahwa opsi biner memiliki banyak kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan, tetapi karena sifatnya semua atau tidak sama sekali, ada juga kemungkinan bahwa Anda dapat kehilangan sejumlah besar uang. Selain itu, apakah CFD atau opsi biner lebih baik adalah tergantung pada tujuan Anda. 

Anda dapat menggunakan CFD untuk memperdagangkan rangkaian pasar yang lebih luas, jadi jika pilihan penting bagi Anda, Anda mungkin lebih suka memulai dengan CFD. CFD lebih transparan ketimbang opsi biner, hal ini karena harga yang disediakan bergerak dengan perbandingan satu per satu dengan pasar yang mendasarinya. Apabila Anda telah terbiasa dengan bagaimana cara kerja pasar keuangan, maka kemungkinan besar Anda akan sudah pemahaman dasar mengenai perdagangan CFD. Sedangkan untuk memperdagangkan binary option, Anda harus belajar lebih banyak.

FAQ


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan