8 Dompet Bitcoin Terpercaya dan Berguna di Indonesia 2021

Jika Anda ingin berinvestasi dalam mata uang kripto, terutama Bitcoin, maka Anda wajib memiliki dompet Bitcoin terpercaya dan keren. Seperti halnya dompet di saku celana Anda, dompet Bitcoin berfungsi sebagai tempat penyimpanan jenis uang digital itu dan juga seluruh informasi yang terkait dengan Bitcoin. Dompet ini juga akan memberikan validasi terhadap transaksi yang menggunakan Bitcoin.

Sebagai calon investor, mungkin Anda akan merasa bingung menentukan pilihan sebuah dompet Bitcoin yang didesain secara profesional dan elegan, soalnya ada puluhan dompet Bitcoin yang tersedia, baik itu berskala internasional maupun lokal.  Tapi Anda tidak perlu khawatir! Pada artikel yang singkat ini akan kami jelaskan 8 dompet Bitcoin terpercaya di Indonesia di tahun 2021. 

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Indodax

Dompet Bitcoin pertama yang ingin saya rekomendasikan buat Anda di tahun 2021 ini adalah dompet yang dikeluarkan oleh perusahaan Indodax. Dompet Bitcoin lokal yang diperkenalkan oleh PT Indodax Nasional Indonesia ini dianggap sebagai dompet Bitcoin indonesia pertama dan termasuk salah satu yang paling disarankan bagi para investor lokal. Selain sudah memiliki regulasi dan legalitas dari  Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sisi keamanan dompet ini teruji secara ampuh dimana Anda tidak hanya bisa menyimpan Bitcoin, tapi juga berbagai jenis mata uang kripto lainnya.

Dompet Bitcoin Indodax ini dapat diunduh di Google Play dan App Store secara gratis dan cepat dimana sudah tersedia dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Tampilan dompet sangat ramah pengguna, dilengkapi dengan saldo Bitcoin serta foto profile yang telah Anda upload. Tidak hanya itu, dompet ini juga dilengkapi dengan widget harga Bitcoin yang paling up-date dengan menggunakan custom alarm. Disini Anda dapat melakukan trading Bitcoin dengan mata uang Rupiah secara cepat dan mudah

Jenis Dompet: Mobile and web

Harga Beli: Gratis yang secara otomatis didapatkan jika jika Anda mendaftar di Indodax atau Bitcoin.co.id 

Bursa sendiri yang tergabung: Ya 

Untuk para pecinta Bitcoin di Indonesia, dompet ini terasa cocok untuk keperluan penyimpanan Bitcoin Anda yang aman dan terpercaya. Untuk lebih memperjelas lagi, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda perhatikan:   

Kelebihan-kelebihan:

  • Memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak rumit
  • Tersedia cukup banyak jenis mata uang kripto, tidak hanya Bitcoin saja
  • Memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan dompet Bitcoin lokal lainnya

 Kekurangan-kekurangan:

  • Berskala lokal, dan kebanyakan penggunanya tinggal di Indonesia
  • Jika dibandingkan dengan dompet internasional, Indodax mendukung koin digital yang lebih sedikit. 

Baca Juga: Apa itu Dompet Bitcoin: Panduan Lengkap untuk Pemula 2021

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Bitbox

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Bitbox

Bitbox merupakan salah satu dompet Bitcoin terpecaya yang diproduksi di Swiss yang didirikan bersama-sama oleh Douglas Bakkum dan Jonas Schnelli sebagai pengembang Bitcoin Core.  Dompet ini akan memberikan kebebasan penuh kepada Anda untuk mengontrol Bitcoin yang Anda simpan. Ini berarti tidak ada pihak ketiga yang dapat membekukan atau menghilangkan dana Anda. Bagaimanapun juga, Anda tetap masih akan bertanggung jawab untuk mengamankan dan memback-up dompet Anda. Selain Bitcoin, Anda juga dapat menyimpan uang digital lainnya seperti Litecoin, Bcash.

Dompet Bitbox dibekali dengan sebuah tampilan OLED, sensor sentuh yang tidak terlihat, dukungan USB-C dan USB A, serta back-up secara offline terhadap kartu microSD dan BIP39 mnemonic.

Jenis Dompet : Perangkat Keras

Harga Beli : $ 70 atau sekitar Rp 1.000.000

Bursa sendiri yang tergabung : Tidak

Dengan harga segitu, Anda tentunya berharap bahwa dompet hardware ini akan memberikan jaminan keamanan terhadap uang Anda serta menawarkan fitur yang lebih banyak kepada Ada. Bagaimanapun juga, Anda harus tahu sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Bitbox yang dirangkum sebagai berikut:       

Kelebihan-kelebihan:

  • Dapat di-setup secara mudah dan tidak rumit
  • Memiliki proteksi anti-klepto
  • Mudah dilakukan back-up dan pemulihan
  • Cocok untuk semua sistem operasi perangkat (Android, Windows, macOS, Linux)
  • Dikembangkan oleh para developer profesional

Kekurangan-kekurangan:

  • Diperoleh secara tidak gratis meskipun harganya cukup murah
  • Hingga saat ini, dompet Bitbox berfungsi hanya untuk menyimpan Bitcoin, Bcash, Litecoin dan token ERC-20
  • Tidak ada dukungan Segwit
  • Tidak dapat memverifikasi alamat pengiriman

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: KeepKey

Keepkey merupakan salah satu dompet bitcoin terpercaya yang akan memberikan proteksi terhadap berbagai mata uang kripto, terutama Bitcoin, menyimpan kunci-kunci private Anda secara offline dan menjaga aset Anda dari para peretas.

Selain itu, KeepKey akan memberikan Anda proteksi PIN untuk menghadapi penggunaan ilegal dan memberikan proteksi passphrase tambahan. Dompet ini juga akan menawarkan kecepatan transaksi yang dapat disesuaikan, serta alamat-alamat dompet yang tidak terbatas pada satu perangkat.   

Jenis dompet : Perangkat keras

Harga beli :  $129 atau sekitar Rp 1.900.000

Bursa sendiri yang tergabung : Tidak

Dengan harga yang dibilang cukup mahal, banyak para pengguna yang berharap perangkat ini akan memberikan kepuasan yang maksimal. Karena itulah, Anda perlu tahu beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh KeepKey sebelum membeli perangkat keras ini. 

Kelebihan-kelebihan:

  • Cocok untuk semua sistem operasi perangkat (Android, Windows, macOS, Linux)
  • Menjamin keamanan yang lebih terhadap Bitcoin Anda
  • Melakukan Back-up dan pemulihan secara cepat
  • Memiliki tampilan yang sederhana dan elegan, serta terlihat lebih menarik

Kekurangan-kekurangan:

  • Dibandingkan dompet kompetitor lainnya, jenis mata uang digital yang bisa disimpan, lebih sedikit
  • Menurut beberapa pengguna yang pernah menggunakannya, terdapat banyak pembatasan dalam menggunakannya
  • Harga dompet lebih mahal dibandingkan dengan dompet Bitcoin kompetitor lainnya.

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Ledger Nano

Satu lagi dompet Bitcoin yang perlu Anda pertimbangkan untuk dimiliki di tahun 2021 ini adalah Ledger Nano. Ledger Nano merupakan dompet perangkat keras yang akan menjaga Bitcoin Anda aman pada sebuah perangkat offline. Hanya memiliki seukuran sebuah flash disk, perangkat Ledger ini akan terhubung dengan ponsel pintar atau komputer Anda untuk menyimpan dan mengakses uang digital Anda. Perangkat ini dikelilingi oleh penutup baja yang membuatnya semakin awet.

Dengan adanya perangkat lunak Ledge Live, Anda dapat mengecek saldo Anda, dan mengirim serta menerima mata uang-mata uang. Tidak hanya Bitcoin, Ledger Nano juga mendukung lebih dari 1500 koin digital. Di samping itu, Ledger Live ini juga bahkan mendukung koin taruhan, di mana Anda bisa memperoleh hadiah sesuai dengan saldo Anda.

Jenis dompet: Perangkat keras

Harga beli : antara sekitar $ 60 (Rp 90.000)  hingga $ 120 (Rp 1.800.000)

Bursa sendiri yang tergabung : Tidak

Dengan harga yang cukup mahal bagi kantong trader Bitcoin Indonesia, Ledger Nano ternyata memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan yang dijelaskan sebagai berikut:       

Kelebihan-kelebihan:

  • Cocok untuk semua sistem operasi perangkat (Android, Windows, macOS, Linux)
  • Memiliki penyimpanan yang benar-benar aman
  • Mendukung banyak mata uang
  • Memiliki versi mobile yang sangat canggih termasuk fitur bluetooth

Kekurangan-kekurangan:

  • Harus diset-up secara rumit sehingga tidak cocok bagi para pengguna yang kurang familiar dengan perkembangan teknologi
  • Beberapa langkah tambahan mungkin saja diperlukan untuk membeli dan mengisi mata uang ke dalam dompet perangkat keras eksternal.

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Trezor

Jika Anda ingin mencari sebuah dompet mata uang Kripto yang dapat diandalkan di tahun ini, maka saya kira Trezor bisa dijadikan sebuah opsi yang menarik. Dompet ini merupakan sebuah alat yang dapat menyimpan koin digital Anda, termasuk Bitcoin secara offline, yang dihubungkan dengan ponsel pintar atau perangkat komputer Anda. Dompet ini memiliki sebuah layar yang kecil yang dapat Anda gunakan untuk mengelola koneksi aman Anda.

Oh iya, ada dua tipe dompet Trezor yaitu Trezor One yang lebih sederhana dan Model T yang lebih canggih. Model Trezor One merupakan alat yang aman yang mencakup otentikasi berbagai faktor dan mendukung lebih dari 1000 koin digital. Perlu diingat, semakin mahal harga dompet, maka semakin banyak pula dukungan terhadap koin dan menawarkan antarmuka dan layar yang lebih baik, serta fitur-fitur yang menarik lainnya.    

Jenis dompet: Perangkat keras untuk perangkat desktop dan mobile

Harga beli : mulai dari $ 60 (sekitar Rp 900.000) hingga $ 193 (sekitar Rp 2.800.000)

Bursa sendiri yang tergabung : Ya

Di samping memiliki dua model yang bisa dipilih dengan dibekali fitur-fitur yang super keren yang ditawarkan oleh dompet Trezor, Anda juga perlu tahu beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dompet ini, sebagai berikut:

Kelebihan-kelebihan:

  • Memiliki penyimpanan offline yang sangat aman
  • Mendukung lebih dari 1000 mata uang
  • Memiliki layar sentuh yang mudah digunakan pada Model T

Kekurangan-kekurangan:

  • Memiliki setup yang cukup rumit yang tidak cocok bagi para pengguna yang kurang familiar dengan teknologi
  • Harganya terbilang cukup mahal, terutama untuk Trezor model T.

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Edge

Saat ini Edge merupakan salah satu dompet bitcoin terpercaya yang paling populer untuk menyimpan berbagai jenis mata uang kripto, termasuk Bitcoin. Dompet ini adalah dompet mobile yang sesuai untuk penggunaan sistem operasi Android dan IOS. Edge menawarkan berbagai jenis fitur seperti fitur buy dan sell, fitur pertukaran antara mata uang kripto, dan juga memberikan keamanan yang canggih.

Perlu diketahui bahwa Edge ini menggunakan model keamanan yang unik, dimana para penggunanya harus memilih username dan password daripada frase seed yang biasa. Ini tentunya akan menjadi lebih intuitif jika Anda memulai dengan mata uang kripto. Di samping itu, jika Anda ingin melihat frase seed aktual Anda seperti kunci privat Anda, maka Anda dapat melakukannya untuk setiap mata uang yang telah Anda izinkan di dalam aplikasi. 

Jenis dompet: Perangkat lunak untuk penggunaan mobile Android dan IOS

Harga beli: Gratis dapat diunduh di Google Play dan App Store

Bursa sendiri yang tergabung : Tidak

Dengan segala kemudahan dimana salah satunya Anda tidak dibebankan biaya untuk mengunduh aplikasi, maka Anda juga perlu tahu sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh dompet Bitcoin ini, sebagai berikut:       

Kelebihan-kelebihan:

  • Sangat user friendly dan tampilan serta fitur yang sederhana sehingga cocok untuk para investor pemula dan berpengalaman
  • Tersedia berbagai fitur keamanan yang akan meningkatkan keamanan dana Anda
  • Dengan aplikasinya, Anda dapat melakukan beli, jual dan belanja.

Kekurangan-kekurangan:

  • Jika dibandingkan dengan dompet lainnya, Edge mendukung berbagai koin yang terbatas
  • Belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Bitcoin Core

Untuk yang ketujuh ini, saya akan merekomendasikan Bitcoin Core sebagai salah satu dompet Bitcoin terpercaya di tahun 2021. Pada dasarnya, dompet ini merupakan software fundamental yang digunakan oleh para pengguna Bitcoin untuk mengirimkan, menerima dan menyimpan Bitcoin.

Meskipun sudah dianggap kuno untuk penggunaan sekarang, namun di tahun 2009 saat jenis mata uang kripto ini mulai diperkenalkan ke publik, Bitcoin Core menjadi dompet satu-satunya yang digunakan untuk menyimpan Bitcoin. Satoshi Nakamoto telah membuat dompet ini yang berfungsi sebagai dashboard untuk mengirim dan menerima Bitcoin. Untuk membedakannya dengan Bitcoin Network, Bitcoin Core terkadang sering disebut juga dengan Satoshi Client.

Dompet Bitcoin Core ini bisa dianggap lebih dari sekadar dompet Bitcoin sebab membantu jaringan Bitcoin untuk mengkonfirmasikan dan menyampaikan transaksi Bitcoin . Dengan kata lain, dompet ini diperlukan bagi jaringan Bitcoin untuk berfungsi secara optimal. 

Jenis dompet: Perangkat lunak untuk penggunaan desktop komputer

Harga beli: Gratis

Bursa sendiri yang tergabung : Ya

Meskipun penggunaannya terbatas hanya untuk komputer desktop dan diunduh secara gratis, namun tidak ada salahnya apabila Anda mengetahui juga segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh dompet Bitcoin ini, yang dirangkum sebagai berikut:

Kelebihan-kelebihan:

  • Anda akan menjadi bagian dari komunitas yang tidak terpusatkan sejak dikenalkannya Bitcoin oleh Satoshi.
  • Memiliki keamanan stellar dan fitur-fitur privat
  • Para pengguna mengontrol jumlah biaya yang mereka bayarkan. Tidak ada pihak ketiga yang terlibat, yang membuatnya terlihat lebih memikat
  • Anda akan memiliki kontrol dan otonomi penuh

Kekurangan-kekurangan:

  • Tidak cocok untuk para trader Bitcoin pemula
  • Mengunduhnya memerlukan waktu yang cukup lama dan perangkat komputer Anda harus memenuhi minimum persyaratan download yang diminta
  • Internet dan bandwidth akan kewalahan

Dompet Bitcoin Terpercaya di Indonesia: Pintu

Aplikasi Jual Beli Bitcoin Mudah. Praktis. Instan. | Pintu

Meskipun tergolong masih baru yang didirikan sejak tahun 2019, jika dibandingkan dengan aplikasi pesaing lokal lainnya seperti Indodax, dompet Pintu juga dapat digolongkan sebagai salah satu dompet bitcoin terpercaya yang mesti Anda coba di tahun 2021 ini. Anda akan ditawarkan sebuah aplikasi dengan desain yang sederhana dan terlihat efisien, sangat cocok buat para investor Bitcoin pemula.

Di dompet ini, tidak hanya Bitcoin yang tersedia, tapi juga mendukung beberapa koin digital yang bisa disimpan dan diperdagangkan seperti Ethereum, Binance coin, dan USD Tether.  

Jenis dompet: Aplikasi Mobile untuk penggunaan Android dan IOS

Harga beli: Dapat diunduh gratis aplikasinya di Google Play dan App Store

Bursa sendiri yang tergabung : Ya

Meskipun terhitung pemain baru di dunia kripto tanah air, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang mesti Anda pahami sebelum ingin mengunduh aplikasi dompet digital ini. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan-kelebihan :

  1. Tampilannya sangat ramah pengguna dan memiliki desain yang simpel sehingga cocok buat para investor pemula
  2. Aplikasi Pintu dimonitor langsung oleh Bappebti yang mempengaruhi tingkat keamanan karena sudah memiliki payung hukum yang jelas
  3. Transaksi pengiriman Bitcoin antara sesama pengguna Pintu tidak akan dikenakan biaya
  4. Didukung oleh teknologi Curv.co yang memakai protokol komputasi berbagai pihak untuk meminimalisir risiko pencurian kunci privat.

Kekurangan-kekurangan :

  • Jika dibandingkan dengan dompet kripto lokal lainnya, Pintu hanya mendukung jenis mata uang kripto yang sangat terbatas.
  • Berskala lokal, dan kebanyakan penggunanya tinggal di Indonesia.

Alternatif investasi Bitcoin yang perlu Anda ketahui

Ternyata cara-cara investasi Bitcoin bagi para investor di Indonesia nampak agak rumit, sebab Anda harus memiliki sebuah dompet Bitcoin terpercaya dan dapat diandalkan untuk menyimpan dan melakukan transaksi Bitcoin Anda. Anda mungkin saja ragu dengan legalitas dompet-dompet tersebut, apakah mereka ini memiliki regulasi yang jelas?  Jika demikian adanya, apakah ada opsi lain yang bisa dipilih yang lebih fleksibel dan efisien, dan memiliki tingkat kepercayaan dan keamanan yang tinggi?

Tentu saja ada, dan Anda beruntung sudah membaca artikel ini sebab akan kami berikan opsi  investasi Bitcoin lainnya yang lebih fleksibel dan pastinya menguntungkan.

Cara alternatif yang kami tawarkan disini adalah Anda dapat bergabung dengan salah satu broker terpercaya yang sudah memiliki reputasi baik di kalangan para trader atau investor. Pastinya Anda akan merasa bingung dengan pilihan Anda karena terdapat ratusan broker, baik lokal maupun asing, yang menawarkan banyak keunggulan investasi. Anda harus ingat banyak broker yang beroperasi secara legal dan ilegal dengan menawarkan investasi yang mudah dan cepat. Anda harus cermat dalam menentukan pilihan broker terbaik.

Selain itu, Anda perlu tahu bahwa membeli Bitcoin melalui broker-broker trading ini sama artinya dengan Anda membeli Bitcoin dalam bentuk kontrak atau CFD dimana Anda tidak benar-benar memiliki unit atau keping Bitcoin sungguhan. Maksudnya adalah Anda akan menerima keuntungan uang dari adanya selisih transaksi jual beli Bitcoin yang dijalankan oleh broker-broker tersebut.

Anda memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan naik di waktu yang akan datang, dan karenanya Anda memutuskan untuk bergabung pada broker itu untuk membeli Bitcoin, lalu menahannya untuk dijual kembali nantinya ketika nilai Bitcoin mencapai harga yang diinginkan. 

Dan untuk tahun ini, saya akan mencoba merekomendasikan kepada Anda sebuah broker asing bernama Mitrade yang diketahui telah banyak menyabet berbagai penghargaan internasional di bidang trading. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca ulasan lengkap Mitrade pada artikel lainnya di website ini!

Mengapa Mitrade, dan bukan broker lainnya? Ada beberapa alasan yang perlu Anda perhatikan seperti tertera di bawah ini:

1) Banyak pelanggan Mitrade di seluruh dunia memberikan testimoninya bahwa proses registrasi, verifikasi, deposit modal awal dan penarikan dana dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Hanya beberapa menit saja, dan Anda sudah memiliki akun baru Mitrade.

2) Jika kebetulan modal Anda kecil, Anda tetap bisa membeli Bitcoin di Mitrade. Terdapat penawaran berupa rasio leverage yang akan meningkatkan laba investasi pada Bitcoin Anda meskipun modal yang Anda miliki kecil. Contohnya saja dengan rasio leverage 1: 10 yang ditawarkan sebuah broker, sementara modal Anda hanya $ 50, namun Anda dibolehkan membuka posisi senilai $ 500.

3) Anda tidak usah membuat dan mempunyai bitcoin wallet

4) Mitrade sudah memperoleh lisensi dari badan regulator keuangan yang diakui dunia yaitu Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman Islands Monetary Authority (CIMA) yang benar-benar akan menjamin keamanan atas dana dan data pribadi Anda.

5) Jika Anda bergabung dengan sebuah broker terpercaya untuk melakukan investasi Bitcoin, maka Anda harus siap dengan biaya-biaya lainnya, seperti spread, komisi untuk broker dll. Menariknya disini, Mitrade tidak membebankan spread yang besar, dan juga tidak membebankan komisi sama sekali alias 0 komisi.

6) Proses eksekusi trading Bitcoin sangat cepat dan praktis karena dengan CFD Anda tidak benar-benar memiliki unit-unit Bitcoin. Dengan demikian, faktor ini akan memberikan Anda efisiensi waktu, fleksibilitas dan membiarkan Anda bereaksi secara cepat pada pergerakan market Bitcoin.

Poin-poin di atas merupakan sejumlah kelebihan dari broker Mitrade, tapi apakah ada kekurangan-kekurangannya yang perlu dipertimbangkan oleh Anda?

Tentu saja ada, tapi kami yakin bahwa kekurangan ini bukan masalah besar bagi Anda, dan dirangkum sebagai berikut:

1)Mitrade hanya menyediakan dua jenis akun saja, yaitu akun standar dan akun pro, dimana banyak broker asing lainnya sudah menyediakan lebih dari 3 jenis akun yang bisa dipilih. Meskipun begitu, menurut saya hal itu menguntungkan Anda sendiri karena Anda tidak akan bingung memikirkan pilihan akun untuk melakukan investasi Bitcoin.

2) Investasi Bitcoin di Mitrade tidak mendukung penggunaan platform MT4. namun menurut pengalaman saya sendiri, platform metaTrader 4 bukanlah satu platform yang mudah dikendalikan. Bagaimanapun juga, Mitrade sudah memiliki aplikasi trading yang ramah pengguna dan sederhana sehingga sangat cocok bagi para pengguna baru dan pengguna lama.

3) Metode pembayaran lokal bagi para pengguna di Indonesia masih belum lengkap, namun pihak Mitrade berkomitmen akan terus melengkapi metode-metode ini secepat mungkin.

4) Website resmi Mitrade juga masih diblokir di Indonesia, jadi Anda perlu menggunakan VPN untuk mengakses website resminya atau langsung saja unduh aplikasinya secara cepat dan gratis di Google Play atau App Store. Sebenarnya tidak hanya Mitrade yang mengalami pemblokiran, banyak dari broker-broker populer asing lainnya juga mengalami hal yang sama.

Kesimpulan

Demikianlah 8 dompet Bitcoin terpercaya di indeonesia, bitcoin wallet memang sangat diperlukan untuk menyimpan dan melakukan transaksi Bitcoin secara mudah dan cepat. Namun jika dilihat lebih cermat lagi, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh dompet uang digital ini, terutama dari segi fleksibilitas dan keamanan serta modal. Iya, sebab beberapa dompet Bitcoin terutama mereka yang berbentuk hardware, dihargai cukup mahal dan keberadaannya di Indonesia mungkin saja terbatas.

Karena itulah, jika kendala-kendala yang sudah disebutkan di atas ingin diminimalisir, alangkah baiknya jika Anda mencoba trading Bitcoin pada broker-broker andalan dan terpercaya seperti Mitrade. Selain sudah memiliki reputasi yang baik dan menyabet berbagai penghargaan internasional, regulasi dan legalitas broker Mitrade juga sangat jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dana dan data Anda di akun Mitrade ini.


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan