5 Cara Mendapatkan Uang dari Bitcoin Dengan Cepat

Bitcoin adalah uang kripto yang terpopuler, itulah mengapa menarik banyak perhatian. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Bitcoin dengan cepat, berikut cara melakukannya!

Apakah Bitcoin bisa menghasilkan uang?

Bitcoin cryptocurrency (Bitcoin) telah ada selama sepuluh tahun, dan selama ini telah menarik perhatian banyak investor, termasuk trader dengan kemampuan finansial yang signifikan. Jadi apakah Anda akan mendapat uang dari Bitcoin? Tentu saja!. Pengguna awal Bitcoin menghasilkan banyak uang selama puncak tahun 2011, 2013, dan 2017. Namun, Anda tidak perlu menunggu koin digital mencapai puncak lainnya untuk mendapatkan keuntungan. 

Saat ini, pasar uang menawarkan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya sebagai bagian dari pasangan mata uang mereka. Seiring popularitasnya tumbuh, nilai Bitcoin hanya bisa terus meningkat. Selain itu, Bitcoin memiliki persediaan terbatas, dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya. Karena itu, permintaan yang meningkat di seluruh dunia hanya dapat menghasilkan harga yang lebih tinggi pula.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Bitcoin?

1) Trading Bitcoin

Salah satu cara mendapatkan uang dari Bitcoin dengan cepat adalah trading Bitcoin. Perdagangan Bitcoin di bursa adalah peluang untuk menghasilkan uang dari perubahan harga aset dengan membeli, menjual, atau menukarnya. Keuntungannya adalah Anda dapat berdagang setiap hari dalam seminggu, sepanjang waktu, 365 hari. 

Cryptocurrency adalah aset yang sepenuhnya terdesentralisasi. Volatilitas Bitcoin dan cryptocurrency lainnya juga tinggi, perubahan nilai BTC sendiri perhari bisa mencapai 10-20%. Bitcoin sendiri sering kali diperdagangkan dengan metode CFD. CFD Bitcoin merupakan cara yang termudah, ini karena trading Bitcoin dengan CFD tidak memerlukan Bitcoin wallet dan Anda bahkan tidak perlu memiliki Bitcoin sebagai modal awal.

Jadi, Anda tidak akan mengeluarkan biaya besar untuk membeli Bitcoin yang semakin mahal nilainya. Cara mendapat uang dari bitcoin melalui CFD cukup memanfaatkan leverage sehingga bisa memulai trading meski hanya dengan modal yang kecil. Anda juga tidak perlu khawatir dengan keamanan Bitcoin yang diadapatkan dari CFD Bitcoin. 

Lalu, apa itu CFD?

CFD adalah produk perdagangan yang telah populer di kalangan pedagang valas, komoditas, dan indeks sejak lama. CFD adalah singkatan dari sertifikat untuk perbedaan dan berarti Anda memperdagangkan produk turunan dari aset yang mendasarinya. Perdagangan CFD memungkinkan Anda menghasilkan keuntungan karena perubahan harga aset dasar tanpa benar-benar memilikinya. 

Anda hanya menggunakan penilaian Anda untuk memutuskan apakah harga akan melonjak atau turun. Salah satu karakteristik unik CFD adalah CFD memungkinkan Anda menghasilkan uang dari kenaikan harga serta penurunan harga aset. 

CFD secara efektif adalah hak untuk berspekulasi tentang perubahan harga sekuritas tanpa harus benar-benar membeli sekuritas. Tidak seperti kontrak berjangka, CFD tidak diperdagangkan di bursa dan sebagian besar tidak likuid.

Baca Juga: Cara Trading Bitcoin Di Indonesia (Panduan Memulai Cepat) 2021

Contoh Pengaplikasian CFD

Katakan lagi Anda ingin membeli kontrak CFD Bitcoin dengan harga US $ 8.035, tetapi kali ini yakin harga pasar akan turun. Jika jatuh pada saat kontrak berakhir, Anda akan mendapat untung. Jika naik, Anda akan rugi. Mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga turun adalah salah satu aspek unik dari perdagangan CFD. Jika Anda membeli aset fisik, seperti emas, Anda hanya bisa mendapat untung dengan menjual dengan harga lebih tinggi daripada yang Anda bayarkan.

Kelebihan Trading Bitcoin

  • Pembukaan akun lebih cepat

Dengan formulir aplikasi sederhana dan verifikasi online instan, Anda dapat berdagang dalam waktu kurang dari lima menit. Anda tidak perlu menyiapkan dompet bitcoin dan mengelola akun pertukaran.

  • Mulai dengan modal kecil

Anda dapat memulai perdagangan dengan margin yang sangat kecil.
Dengan kata lain, Anda hanya perlu mengunakan dana yang relatif kecil untuk investasi dalam jumlah modal besar di pasar cryptocurrency.

  • Mendukung transaksi dua arah

Anda dapat memanfaatkan turun dan naiknya harga Bitcoin untuk membeli dan menjual untuk meningkatkan peluang perdagangan dan keuntungan.

Risiko Trading Bitcoin

Seperti aset keuangan lainnya, pengembalian mencerminkan risiko. Berikut ini adalah risiko yang perlu Anda pahami sebelum menjelajahi trading bitcoin:

  • Leverage tinggi dan risiko tinggi

Meskipun leverage memungkinkan Anda menghasilkan banyak keuntungan dengan investasi yang lebih kecil. Namun, itu juga memperbesar kerugian. Oleh karena itu, anda perlu mengembangkan strategi manajemen risiko yang layak untuk meminimalkan risiko yang terkait.

  • Volatilitasnya relatif besar

Harga Bitcoin sangat dipengaruhi oleh faktor pasar. Jika Anda melewatkan pergerakan pasar yang penting, Anda mungkin berakhir dengan kerugian perdagangan. Meskipun beberapa orang berpikir bahwa volatilitas itu negatif, itu adalah peluang besar untuk menghasilkan uang cepat di mata pedagang berpengalaman.

Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko kerugian yang mungkin Anda terima dari trading Bitcoin, selalu bekerja sama dengan broker forex dan CFD yang terpercaya dan bekerja secara efisien. 

Jika Anda masih membaca artikel ini, Anda mungkin tertarik dengan trading Bitcoin. Pertanyaan Anda mungkin adalah bagaimana menemukan broker yang profesional?

Sebagai pemula, Anda membutuhkan broker yang memenuhi syarat dengan jumlah setoran minimum yang rendah, dan legalitasnya telah diakui secara global, dan platformnya mudah digunakan.

Menurut saya, Mitrade adalah salah satu pialang internasional yang cocok Anda gunakan, Mitrade adalah broker pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2011 di Melbourne, dan memiliki keunggulan sebagai berikut bagi investor pemula:

  1. Deposito minimum hanya $ 50. Anda dapat mulai berdagang mata uang kripto populer, saham AS dengan jumlah yang sangat terjangkau.
  2. Bebas komisi. Tidak ada komisi untuk perdagangan bitcoin di Mitrade, sementara banyak platform perdagangan bitcoin lainnya membebankan komisi.
  3. Akun demo gratis. Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun demo gratis, akunnya ada mata uang virtual $50.000. Anda dapat melatih teknik trading anda tanpa risiko.

2) Mining Bitcoin

Mining Bitcoin adalah proses menambahkan transaksi baru ke blockchain Bitcoin, cara mendapatkan uang dari Bitcoin yang lebih rumit. Itu pekerjaan yang sulit. Komputer yang terlibat dalam menemukan nomor ini disebut “penambang”. Ketika penambang bitcoin menemukan nomor khusus itu, ia diberi imbalan dengan sejumlah bitcoin. Diperlukan komputer di jaringan bitcoin lebih dari satu miliar upaya untuk menemukan nomor yang tepat, dan satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan mencoba setiap kemungkinan nomor dan memasukkannya.

Bagaimana cara melakukan Mining Bitcoin?

Kebanyakan orang ingin memulai dengan membeli ‘rig penambangan cryptocurrency’ dasar, yaitu komputer yang dirancang khusus untuk menambang bitcoin. Sayangnya, desktop atau laptop standar Anda tidak dapat memotongnya lagi. Algoritme bitcoin telah menjadi lebih sulit untuk dipecahkan selama bertahun-tahun karena persaingan meningkat, sehingga mesin khusus sekarang diperlukan untuk menambang bitcoin secara menguntungkan.

Baca Juga: Cara Mining Bitcoin Gratis untuk Pemula (Panduan Lengkap 2021)

Berapa modal awal yang diperlukan untuk Mining Bitcoin?

Penambang khusus tidak murah: untuk memberikan indikasi, opsi standar seperti  DragonX Antminer S9  berharga $ 489. Ini bukan investasi kecil, karena tanpa pengelolaan penambang yang cermat, Anda tidak akan melihat untung. Dan karena menghasilkan validasi yang diperlukan untuk setiap blok membutuhkan banyak daya komputasi, ini juga membutuhkan banyak listrik. Bahkan penambang di seluruh dunia menghabiskan  $ 4 miliar untuk energi saja setiap tahun.

Berapa profit yang dihasilkan dari Mining Bitcoin?

Laba atas investasi (ROI) penambang untuk periode tertentu sesuai dengan keadaan yang berlaku. ROI harus berupa rasio, misalnya 10: 1, artinya 10 dikembalikan untuk setiap 1 yang diinvestasikan. Rasio impas tentu saja 1: 1. Jelas ROI hanyalah pendapatan penambang (r) dibagi dengan tingkat hash (H) dikalikan beberapa faktor konversi (alfa). 

Menurut kalkulator profitabilitas penambangan , 1 TH / dtk tingkat hash akan menghasilkan sekitar 0,00000613 BTC, atau sekitar $ 0,236 per hari untung dengan nilai Bitcoin saat ini ($ 38,560). Karena itu, Antminer S17 + 73 TH / s akan menarik sekitar $ 17,23 per hari, sementara S30 M ++ 112TH / s akan menghasilkan sekitar $ 26,43 / hari.

Risiko Mining Bitcoin

  • Rentan terhadap Volatilitas Harga Tinggi:

Masalah utama yang menyertai salah satu cara mendapat uang dari Bitcoin melalui penambangan adalah fluktuasi mata uang virtual. Cryptocurrency cenderung berayun dalam waktu singkat. 

  • Skenario “Hard Fork”

Hard fork ini membelah jaringan menjadi dua yaitu Bitcoin Unlimited (BU) dan Segregated Witness (SegWit). Penambang mendukung BU karena memberi mereka lebih banyak kendali atas jaringan BTC tetapi pengembang dan penggemar BTC memilih untuk berpihak pada SegWit karena mereka tidak mendukung penambang untuk lebih mengontrol jaringan daripada sebelumnya. Keduanya jelas tidak bisa hidup berdampingan sehingga mereka harus bersaing untuk mendapatkan legitimasi dan pengguna agar bisa berfungsi.

Kelebihan

  • Penambangan Semakin Murah

T&J Bitcoin: Kesulitan dalam menargetkan dan “spiral kematian” Pada awal Desember 2018, kesulitan menambang Bitcoin turun 15 persen. Itu adalah penurunan terbesar kedua dalam sejarah Bitcoin (setelah penurunan 18 persen pada tahun 2011).

  • Bangkitnya Cloud Mining

Bagi penambang baru, kebangkitan cloud mining juga sangat positif. Ini memungkinkan Anda menambang crypto tanpa menghabiskan perangkat keras yang mahal dan biaya listrik yang terlalu tinggi.

Kekurangan

  • Kompleksitas

Memulai dunia penambangan Bitcoin tidaklah mudah. Bahkan orang-orang yang memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja blockchain mungkin menemukan diri mereka diperdaya di masa-masa awal.

  • Penipuan

Dunia kripto dibanjiri penipuan , beberapa di antaranya memengaruhi industri pertambangan. Orang-orang yang memilih untuk menggunakan perusahaan Cloud Mining sangat berisiko. 

3) Holding Bitcoin

Cara Mendapatkan Uang dari Bitcoin Dengan Holding Bitcoin

Holding atau “HODL” adalah istilah yang banyak digunakan di komunitas cryptocurrency, ini cara mendapatkan uang dari Bitcoin yang cenderung jangkan panjang. Karena sering digunakan, ini menjadi istilah gaul yang biasanya dipelajari investor baru terlebih dahulu. HODL mengacu pada strategi investasi di mana investor mengumpulkan tekad untuk tidak menjual koin mereka, meskipun pasar jatuh.

Bagaimana cara melakukan Holding Bitcoin?

HODLing tidak memerlukan komitmen penuh waktu seperti halnya perdagangan harian dan mungkin merupakan strategi masuk yang sempurna untuk pemula. Alih-alih membeli dan menjual berdasarkan pergerakan harga jangka pendek, pengguna yang HODL hanya membeli bitcoin dan kemudian bertahan dengan harapan harganya naik di masa depan. Meskipun sebagian besar hanya ada dua langkah untuk HODLing, strategi perdagangan ini membutuhkan banyak kekuatan emosional. 

Modal yang diperlukan untuk Holding Bitcoin

Ketika Anda memilih untuk HODL bitcoin Anda, Anda memutuskan untuk tidak menjualnya bahkan jika pasar tidak stabil dan investasi Anda kehilangan nilai yang signifikan selama perkiraan jangka panjang. Ada berbagai metode dan alat yang perlu dipertimbangkan untuk melindungi token Anda dalam jangka panjang. Untuk mulai Holding Bitcoin, tentu saja Anda harus memiliki Bitcoin terlebih dahulu dan menyimpannya di Bitcoin Wallet. 

Berapa profit yang dihasilkan dari Holding Bitcoin? 

Rumus ROI untuk memegang Bitcoin berjalan sebagai berikut:

Pemegang bitcoin ROI = (harga BTC persentil X – Harga saat ini) / Harga saat ini

Melihat riwayat harga BTC, jika kami mengambil harga rata – rata selama 15 bulan terakhir, kami memiliki sekitar $ 7.600. Selama periode ini, kami dapat menggunakan rata-rata bulan tertinggi dan terendah untuk memperhitungkan penyimpangan data. Ini bukan prediksi yang sempurna, dengan cara apa pun, tetapi seperti yang ditunjukkan di masa lalu, pasar BTC surut dan mengalir dengan sedikit atau tanpa logika yang jelas.

Risiko Holding Bitcoin

Holding Bitcoin jauh lebih berisiko ketimbang cara mendapatkan uang dari Bitcoin lainnya. Risiko yang paling awam adalah kehilangan akses ke dompet Bitcoin Anda hingga menjadi korban penipuan saat Anda mulai menjual atau menukar Bitcoin yang dimiliki.

Kelebihan

HODLing mungkin merupakan strategi masuk yang sempurna bagi investor baru. Dibandingkan dengan teknis, katakanlah, perdagangan harian, yang sangat rumit dan memakan waktu, HODLing mungkin jauh lebih sederhana. Ini tidak memiliki kurva pembelajaran yang curam dan tidak memerlukan komitmen penuh waktu, tidak seperti beberapa strategi lainnya. 

Kekurangan

Kerugian dari HODLing adalah karena investor berpegang teguh pada koin mereka “seumur hidup,” mereka tidak digunakan untuk tujuan awalnya — sebagai alat pembayaran. Karena bitcoin tidak digunakan untuk tujuan itu, pengembangan koin dan toko yang menerima bitcoin semakin melambat. Selain itu, HODLing koin menciptakan hambatan yang mencegah adopsi arus utama karena bitcoin dipandang sebagai alat investasi daripada alat nyata dengan peluang nyata untuk membantu perekonomian. 

4) Website Bitcoin Faucet 

Faucet Bitcoin adalah situs web yang membagikan hadiah finansial kepada penggunanya dalam bentuk satoshi (seperseratus juta bitcoin) dengan imbalan menyelesaikan captcha, tugas, atau untuk melihat iklan. Faucet Bitcoin dapat membayar sejumlah kecil bitcoin karena menghasilkan pendapatan melalui iklan bayar per klik, cara mendapatkan uang dari Bitcoin ini lebih cocok untuk orang yang memiliki lebih banyak waktu.

Bagaimana cara kerja Bitcoin Faucet?

Faucet akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan persentase dari Bitcoin yang mereka berikan kepada pengunjung yang Anda bawa. Metode ini sangat sukses sehingga menjadi sumber lalu lintas terbanyak untuk banyak faucet dan juga menciptakan gaya baru situs web yaitu Rotator faucet Bitcoin .

Situs rotator adalah situs yang memungkinkan Anda menjelajahi faucet yang berbeda dengan cepat tanpa membuka situs atau tab baru setiap saat. Tautan ke setiap faucet di dalam rotator adalah tautan rujukan dan oleh karena itu pemilik rotator mendapatkan komisi dari setiap faucet yang Anda kunjungi melalui itu juga.

Modal yang diperlukan untuk melakukan Bitcoin Faucet

Anda harus membutuhkan alamat BTC unik untuk bekerja dan Anda bisa mendapatkan satu alamat dengan mendaftarkan akun gratis dengan Blockchain Wallet. Modal lainnya yang tak kalah penting adalah waktu yang harus dikorbankan untuk mencari situs yang menerapkan metode ini.

Berapa profit yang dihasilkan dari Bitcoin Faucet?

Faucet Bitcoin adalah salah satu dari sedikit cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, meskipun penghasilannya kecil. Bahkan jika Anda mendaftar untuk faucet cryptocurrency dalam jumlah besar, Anda masih akan mendapat sedikit.

Risiko

Beberapa situs web penipuan yang menyamar sebagai faucet memerlukan setoran dengan dalih membayar biaya penarikan. Pada saat yang sama, mereka menyatakan bahwa uang tersebut akan dikembalikan bersama dengan satoshi yang ditarik. Pemilik situs web memblokir pengguna setelah melakukan setoran, dan pengguna tidak menerima koin yang diperoleh atau jumlah yang disetorkan.

Kelebihan

Faucet Bitcoin adalah salah satu dari sedikit cara untuk mendapatkan cryptocurrency secara gratis, meskipun penghasilannya kecil. Bahkan jika Anda mendaftar untuk faucet cryptocurrency dalam jumlah besar, Anda masih akan mendapat sedikit.

Kekurangan

Jumlah yang dipulihkan umumnya rendah dan juga tergantung pada harga mata uang kripto. Semakin banyak mata uang kripto akan terapresiasi (nilainya dalam euro atau dolar akan meningkat) dan keuntungannya akan kecil. Di sisi lain, cryptocurrency akan terdepresiasi dan keuntungannya akan tinggi.

Ini adalah teknik yang sangat memakan waktu dan membutuhkan sejumlah motivasi untuk memperoleh keuntungan jangka panjang yang menarik.

5) Affiliate Bitcoin

TOP BITCOIN AND CRYPTOCURRENCY AFFILIATE PROGRAMS

Sistem Afiliasi Bitcoin adalah pemanfaatan dari skrip PHP berkualitas tinggi yang menggabungkan 3 metode afiliasi yang telah dicoba dan diuji yang memiliki konversi tinggi menjadi satu skrip. Setelah Anda menginstal skrip & mengkonfigurasi skrip secara otomatis akan mengambil ribuan daftar dan mengisi situs web Anda dengan mereka.

Jika Anda menjalankan situs web, blog , atau saluran YouTube di ruang kripto, ada beberapa cara umum untuk memonetisasi konten Anda: beriklan, membuat kursus online, dan pemasaran afiliasi. Layanan yang menawarkan program rujukan akan membayar Anda dalam mata uang kripto jika Anda mengirimi mereka pelanggan baru.

Cara kerja Affiliate Bitcoin

  1. Mendaftar untuk program rujukan dari beberapa layanan dan berikan mereka alamat Bitcoin Anda ;
  2. Layanan ini akan memberi Anda URL mitra unik yang tertaut ke situs web mereka.
  3. Promosikan URL ini dengan mempostingnya di situs web Anda sendiri, Facebook, tanda tangan forum, tweet, dll.
  4. Setelah seseorang menggunakan tautan mitra Anda untuk melakukan pembelian di situs web layanan, mitra akan membayar Anda komisi atas pembelian tersebut.

Modal yang diperlukan untuk Affiliate Bitcoin

Ada banyak sekali program afiliasi crypto di luar sana dan lebih banyak lagi yang bermunculan setiap saat, sehingga sangat sulit untuk mengetahui mana yang layak untuk diikuti dan dipromosikan. Beberapa dari mereka hebat, banyak dari mereka baik-baik saja, tetapi mayoritas tidak layak untuk bergabung. 

Program afiliasi ini setidaknya memerlukan jaringan yang luas agar rujukan Anda terus menyebar. Biasanya, platform perdagangan membayar Anda dengan sedikit kecil presentasi Bitcoin jika telah mencapai ribuan rujukan dalam waktu yang telah ditentukan. 

Risiko Affiliate Bitcoin

Hampir sama dengan cara mendapat uang dari Bitcoin dengan metode Holding dan Faucet, program Affiliate ini juga memiliki keamanan yang rentan. Anda bisa saja kehilangan Bitcoin yang telah didapatkan atau ditipu oleh platform yang menawarkan program ini. Hal ini karena tidak ada yang dapat menjamin keamanan Anda saat mengklaim program Affiliate ini.

Kelebihan 

Bisa dibilang, metode ini adalah cara yang gampang untuk memperoleh Bitcoin dan menghasilkan profit. Anda tidak memerlukan modal uang apapun, bahkan pengalaman dalam jual beli Bitcoin. Cukup jaringan yang luas dan kemampuan untuk meyakinkan para pedagang baru

Kekurangan

Meski tidak memerlukan modal, bukan berarti Anda tidak perlu memiliki apapun untuk memulainya. Anda harus memiliki pengetahuan yang dalam dan luas mengenai Bitcoin sehingga mampu membuat konten serta pemasaran yang efektif dan efisien. Ini melelahkan terkadang.

Kesimpulan

5 cara mendapatkan uang dari bitcoin ini ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, memilih strategi perdagangan yang jelas tidaklah cukup jika Anda ingin cepat kaya dengan aset kripto. Anda pasti akan menemui beberapa masalah potensial apakah Anda mendasarkan perdagangan Anda pada indikator teknis, data dasar, atau algoritme. Dari sekian banyak cara untuk menghasilkan uang dari Bitcoin, trading Bitcoin adalah metode yang paling aman dan terjamin. 

Anda benar-benar berpegang pada sesuatu yang dapat diandalkan dan menghasilkan, ketimbang mengklik iklan atau memasarkan produk yang bahkan sulit untuk dimengerti.Meski begitu, penting agar Anda meluangkan waktu untuk memahami kebutuhan dan persyaratan Anda. Anda juga harus menginvestasikan waktu untuk mengidentifikasi gaya perdagangan yang paling Anda sukai sebelum mengambil risiko.

Semoga berhasil!


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Don`t copy text!