9 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat dan Mudah, Siapa Pun Bisa!

Baru-baru ini, nilai Bitcoin (BTC) telah melampaui $ 53.000. Tentu saja, nilai yang sangat fantastis ini membuat banyak orang mengimpikannya, walaupun hanya satu Bitcoin saja.

Lantas, adakah cara mendapatkan Bitcoin gratis? Kabar baiknya, ada. 

Faktanya, Anda bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis dan mungkin dengan cara lebih mudah dari yang Anda bayangkan. Cara tersebut seperti bermain game, menonton video, hingga mengerjakan tugas-tugas kecil.

Pada intinya, semua orang termasuk Anda bisa mendapatkan Bitcoin. Penasaran bagaimana caranya? Kali ini, kita akan mempelajari cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan cepat dan mudah pada 2021. Mari baca sampai selesai!

1. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dari Faucet

Cara mendapatkan bitcoin gratis dari Faucet

Faucet Bitcoin atau Faucet kripto adalah website atau aplikasi perangkat lunak yang memberikan sejumlah kecil Bitcoin (biasa dikenal Satoshi), yaitu satu juta dari unit 1 Bitcoin (0,00000001 BTC) dengan sistem hadiah.

Seperti namanya, faucet yang bisa diterjemahkan sebagai “kran”, memungkinkan Anda mendapatkan tetesan air atau Satoshi. Meski jumlahnya kecil, air tersebut tetaplah Bitcoin yang nilainya tinggi dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Bagaimana caranya? Anda bisa mendapatkannya sebagai imbalan setelah menyelesaikan tugas, seperti menyelesaikan captcha, mengklik tautan, menonton iklan, atau tugas sederhana lainnya. 

Beberapa Faucet Bitcoin paling populer yang bisa menghasilkan Bitcoin gratis, di antaranya Free Bitcoin, Bitcoin Zebra, Moon Bitcoin, dan Pocket Dice.

Anda tinggal, mendaftar, masuk, kemudian menyelesaikan captcha, memainkan game, dan bermacam kontes lainnya. Sebagai contoh, Free Bitcoin memberikan $200 tiap jam untuk diperebutkan melalui faucet Bitcoin. 

Ngomong-ngomong, Anda juga memerlukan dompet mikro untuk menerima sejumlah kecil bitcoin gratis setelah menyelesaikan tugas. Dompet mikro mirip dengan dompet Bitcoin tradisional, namun bisa menyimpan jumlah kecil.

Banyak sekali laman atau aplikasi penyedia layanan dompet mikro dan Anda tinggal mendaftar. Terkadang, faucet Bitcoin tertentu juga sudah menyediakan dompet mikro ketika mendaftar.

Kelebihan

Tidak diperlukan keahlian khusus atau tindakan rumit, karena sebagian besar pekerjaan pada faucet Bitcoin cuma mendaftar di situs web dan melakukan tugas-tugas yang tersedia. Prosedur penarikannya juga tidak rumit. Pengguna harus memiliki dompet Bitcoin mereka sendiri dan menunjukkan alamat mereka saat mendaftar atau sebelum menarik satoshi

Baca Juga: 8 Dompet Bitcoin Terpercaya dan Berguna di Indonesia 2021

Kekurangan

Seperti yang telah kami sebutkan, pembayaran untuk setiap tugas sangat kecil, sehingga orang harus menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan jumlah minimum satoshi yang diperlukan untuk penarikan. Bahkan, hampir tidak mungkin menghasilkan uang dengan satu faucet Bitcoin. Jadi, Anda harus mendaftar lusinan atau ratusan. 

Selain itu, menemukan faucet yang tepat, mendaftar, dan menyelesaikan tugas membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Tetapi, jika Anda memiliki banyak waktu luang, dan Anda seorang pekerja keras, dan siap menghabiskan berjam-jam melakukan operasi yang membosankan, Anda dapat mencoba faucet Bitcoin.

2. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Program Afiliasi

Pasti Anda pernah mendengar program ini karena sudah banyak digunakan di hampir semua industri, termasuk mata uang kripto. Pada dasarnya, program afiliasi merupakan program yang memungkinkan Anda mendapatkan komisi ketika berhasil mengajak orang lain menggunakan suatu produk.

Biasanya, Anda akan mendapatkan kode referral yang dapat dibagikan ke orang lain. Begitu orang tersebut membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan, komisi akan langsung diberikan kepada Anda.

Lantas, berapa banyak uang yang dihasilkan dari program afiliasi? Sebuah perusahaan Bitcoin dari Amerika Serikat Coinbase, misalnya, memungkinkan Anda mendapatkan 50% dari nilai transaksi orang yang Anda ajak selama tiga bulan pertama. Lalu, pertukaran Bitcoin Coinbase juga membayar $ 10 untuk setiap pelanggan yang berdagang setidaknya $ 100.

Bagaimana cara mendapatkannya? Anda tinggal mendaftar di Coinbase kemudian mendapatkan bahan promosi. Setelah itu, promosikan Coinbase lewat menulis artikel, membuat konten, atau memasang iklan di laman Anda.

Untuk mempermudah pekerjaan Anda, kami telah membuat daftar beberapa bursa yang menawarkan program afiliasi, sebagai berikut:

OKEx

Penyedia layanan program afiliasi Bitcoin ini menawarkan komisi minimum 30% ketika setiap orang yang diundang bertransaksi di OKEx. Bahkan, jika orang yang Anda undang juga mengundang orang lain, maka Anda akan mendapatkan tambahan komisi 10%.

Program Afiliasi Indodax

Indodax memungkinkan Anda mendapatkan komisi 25% dari setiap transaksi yang dilakukan orang yang Anda undang selama tiga bulan. Caranya mudah, yaitu tinggal mengajaknya bergabung dengan membagikan URL afiliasi Anda.

Paxful

Program afiliasi Paxful menawarkan komisi hingga 50% setiap kali orang yang Anda undang bertransaksi. Anda bisa mendapatkan bayaran ketika orang yang Anda undang telah memiliki deposit $10. Tak hanya itu, Paxful memungkinkan Anda membuat kode unik sesuka hati.

Kelebihan:

Pendapatan mengalir 24 jam karena transaksi yang dilakukan orang yang diundang bisa kapan saja. Modal juga minim karena pendaftaran gratis dan hanya membutuhkan laptop, internet, dan usaha untuk memasarkannya. Karena yang dijual bukan produk sendiri, Anda pun tidak perlu khawatir dengan risiko tidak laku.

Kekurangan:

Terkadang, penyedia program hanya menawarkan sistem rekam singkat (hanya dalam satu bulan) dan tidak bisa renewal (hanya satu kali transaksi dari satu orang yang diundang). Selain itu, Anda juga harus terus memperbarui informasi terkait produk yang ditawarkan, sehingga terkadang butuh usaha lebih.

3. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Penambangan

Sumber: bitcoinnewsindo.com

Pada dasarnya, Anda bisa mendapatkan Bitcoin dengan tiga cara, yaitu membeli Bitcoin, menerima uang dalam bentuk Bitcoin dalam perdagangan, dan menambang menggunakan komputer. Yang terakhir disebut merupakan cara mendapatkan Bitcoin paling esensial, karena seperti menambang emas, Anda akan mendapatkan Bitcoin baru.

Adapun, penambangan Bitcoin merupakan proses memverifikasi transaksi Bitcoin dan menciptakan Bitcoin baru. Untuk menambang, Anda membutuhkan komputer yang sangat kuat, karena aktivitasnya membutuhkan daya komputasi yang besar.

Namun, sebelum memilih opsi ini, penting untuk mempertimbangkan biaya dan keuntungan menambang Bitcoin. Jadi berapa biaya penambangan Bitcoin?

Ada tiga yang harus disiapkan sebelum menambang, yaitu komputer berdaya tinggi, internet super cepat, dan biaya listrik yang besar. Untuk menambang, Anda akan memerlukan hardware khusus, yaitu ASIC (Application Specific Integrated Sircuit). Perangkat ini juga menentukan berapa banyak konsumsi listrik yang akan Anda gunakan.

Selain itu, komputer berdaya tinggi dan hardware lainnya juga sangat mahal dan konsumsi listriknya sangat besar. Mengutip CNBC Indonesia, (2/9/2020), hardware DragonMint T1 miner memiliki daya 1600W. Kalikan ini dengan 100 unit, maka itulah tagihan listrik yang harus dibayar setiap bulan.

Selain itu, hadiah untuk setiap blok yang ditambang juga telah berkurang banyak. Hadiah penambang Bitcoin saat ini adalah 6,25 BTC.

Karena pertambangan besar dan ASIC, penambangan tidak lagi berada di luar jangkauan orang biasa. Artinya, butuh komunitas besar dengan modal yang juga besar.

Baca Juga: Cara Mining Bitcoin Gratis untuk Pemula (Panduan Lengkap 2021)

Kelebihan:

  • Bagi mereka yang menyukai cryptocurrency, menambang cryptocurrency mungkin menyenangkan dan bermanfaat.
  • Jika Anda dapat mengembangkan bisnis pertambangan Anda dan mencapai profitabilitas, maka Anda akan menjadi bos Anda sendiri

Kekurangan:

  • Ini adalah operasi yang sulit yang membutuhkan banyak keterampilan, keahlian, biaya dan pengalaman di muka.
  • Perangkat keras penambangan seperti chip ASIC bisa mahal, yang membatasi kemampuan penambangan kebanyakan orang
  • Seiring semakin banyak bitcoin yang ditambang, rumus untuk menambang BTC lain akan menjadi lebih kompleks, BTC  yang diterima akan lebih sedikit

4.  Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Game Bitcoin

Benar, Anda tidak sedang salah baca. Anda bisa mendapatkan Bitcoin hanya dengan memainkan game. Sebab, pengiklan percaya bahwa game Bitcoin adalah cara yang baik untuk menarik banyak traffic. Sebagai imbalannya, mereka memberi para gamer sejumlah kecil Bitcoin gratis sebagai hadiah.

Seperti faucet Bitcoin, Anda bisa memainkan game dari aplikasi yang terpasang di ponsel pintar dan mendapatkan uang ketika menyelesaikan tugas tertentu. Enak bukan? Anda bisa bersenang-senang dengan permainan, dibayar pula.

Bila Anda tertarik, berikut beberapa game Bitcoin gratis yang populer:

Coin Flapper

Gim ini memiliki konsep permainan mirip dengan Flappy Birds. Bedanya, terdapat fitur keren seperti turnamen dan challenge friend. Untuk turnamen, misalnya, Anda akan berlomba dengan tiga orang lain. Juara 1 akan mendapatkan 0.000006 Bitcoin, Juara 2 mendapatkan 0.0000015 Bitcoin, Dan juara 3 akan mendapatkan 0.0000005 Bitcoin.

Oh Crop

Semacam Plant vs Zombie, tujuan permainan ini sederhana: mendapatkan skor tinggi dengan tetap hidup ketika tanaman bermutasi mengejar Anda. Permainan mengumpulkan poin ini tergolong populer sebagai 10 teratas gim yang memberi hadiah dengan bitcoin.

Bitcoin Billionaire

Ini adalah gim tentang seseorang yang menambang Bitcoin. Tugas Anda simpel, yaitu mengetuk layar sesuai perintah yang diberikan. Karena tugas utamanya hanya mengetuk layar, Anda bisa memainkannya sambil menonton TV atau membaca koran.

Kelebihan:

Tidak butuh investasi awal alias gratis. Pengguna cuma butuh gawai dengan spesifikasi minimal aplikasi gim dan waktu luang yang banyak agar mencapai level tertinggi dan menghasilkan uang lebih banyak.

Kekurangan:

Gim ini membutuhkan waktu yang banyak tapi imbalannya tergolong kecil. Selain itu, pengguna juga akan menghadapi banyak iklan ketika memainkannya sehingga memerlukan kesabaran ekstra.

5. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Freelance

Ketika bermain game saja bisa mendapatkan Bitcoin, pekerjaan “sungguhan” pun bisa memberikan Anda Bitcoin, salah satunya melalui freelancing. Sebab, kalau dipikir-pikir, cara paling cepat mendapatkan Bitcoin adalah mendapatkan pembayaran dari mata uang itu sendiri.

Jadi, seperti pekerjaan tradisional, Anda hanya bekerja sesuai keahlian yang dimiliki lalu mendapat bayaran dengan Bitcoin. Pekerjaan tersebut, seperti copywriting, programming, desain grafis, penerjemahan, hingga content creator. Seperti penyedia jasa freelancing pada umumnya, pekerjaan biasanya dijalankan secara remote.

Untuk itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari penyedia jasa lowongan kerja freelance yang menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin.

Bila Anda memutuskan untuk menerima Bitcoin sebagai mata uang pembayaran, berikut beberapa situs penyedia pekerjaan freelance dengan pembayaran Bitcoin.

Bitcointalk

Situs yang kelihatan seperti Kaskus ini adalah forum internet yang didedikasikan untuk diskusi tentang bitcoin, teknologi blockchain, dan mata uang kripto. Forum ini awalnya dibuat oleh Satoshi Nakamoto, penemu nama samaran Bitcoin pada November 2009. Anda bisa langsung mengunjungi laman bitcointalk.org dan mencari pekerjaan sesuai keahlian Anda.

Bitgigs

Begitu memasuki bitgigs.com, Anda akan langsung melihat hamparan lowongan pekerjaan di depan mata, dari beragam profesi dan dari belahan bumi lain. Anggap saja ini seperti Craigslist di mana Anda bisa menawarkan jasa Anda sekaligus mencari pekerja paruh waktu.

Kelebihan:

Mendapatkan Bitcoin dari bekerja freelance sangat menggiurkan, apalagi Anda akan mendapatkan pembayaran tanpa perantara. Berbeda dengan faucet atau game yang nilainya kecil, di sini Anda dibayar karena skill Anda sehingga ada peluang untuk mendapatkan bayaran lebih tinggi.

Kekurangan:

Kebanyakan pekerjaan ditawarkan secara anonim, sehingga freelancer cenderung susah mendapatkan pencari jasa yang transparan dan serius. Selain itu, kenaikan dan penurunan tajam membuat mata uang kripto ini tidak stabil, dan perlindungan pendapatan buruh telah menjadi masalah

6. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Menonton Video Pendek

Semudah yang Anda bayangkan, VidyCoin di Vogue Singapura menawarkan kesempatan meraih Bitcoin gratis dengan menjelajahi situs dan menonton video.

Penasaran bagaimana caranya? Mengutip CNBC Indonesia (15/2/2021), berikut langkah-langkahnya:

-Carilah video yang terlampir pada artikel-artikel Vogue Singapore. Video ini biasanya diberi highlight berwarna pink untuk mempermudah pembaca menemukannya.

-Jika Anda menggunakan desktop maka arahkanlah mouse anda ke highlight tersebut untuk membuka pop up video yang terlampir pada layar komputer.

-Sedangkan jika Anda berselancar via mobile, cukup tekan dan tahan highlight tersebut selama beberapa saat untuk membuka videonya.

-Anda dapat mengklik highlight pink lewat desktop atau menggeser dengan jari di mobile untuk memperbesar video dan mengaktifkan opsi-opsi audionya.

-Daftarkan diri Anda secara gratis pada Vidy dengan cara mengklik counter VidyCoin di bagian kanan atas layar. Kemudian, Anda dapat memasukkan surel dan membuat password.

-Setelah melewati langkah tersebut, Anda akan memiliki Vogue Digital Wallet yang berguna untuk melacak jumlah VidyCoin yang sudah Anda dapat.

-Semakin lama Anda menonton video, semakin banyak pula VidyCoin yang akan Anda dapatkan. Setiap akun bahkan dapat menambang hingga $25 crypto dalam project perdana ini.

Kelebihan:

Cara mendapatkannya sangat mudah dan tidak membutuhkan usaha khusus.

Kekurangan:

Hadiah yang diberikan hanya dapat ditukarkan dalam bentuk donasi dan merchandise Vogue, seperti tote bag atau edisi cetak majalah Vogue Singapura.

7. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Tugas-tugas Kecil

Bila Anda memiliki banyak waktu senggang dan ingin melakukan hal yang bisa menghasilkan uang, maka mengerjakan micro-task adalah salah satunya. Dalam hal ini, banyak sekali situs penyedia micro-task yang telah menyediakan bayaran dengan Bitcoin.

Tanpa perlu keahlian khusus, Anda bisa langsung mendaftar untuk mengerjakan micro-task atau tugas-tugas kecil. Tugas-tugas tersebut, seperti menonton iklan, mengisi survei, menonton video, hingga membagikan pos di media sosial.

Berikut beberapa situs penyedia micro-task terpercaya bila Anda tertarik mengerjakan tugas-tugasnya:

CoinWorker

CoinWorker adalah penyedia jasa yang mempertemukan Anda dengan crowdsourcing sebagai pihak yang mengiklankan tugas kecil mereka. Tugas tersebut seperti membuat akun email, transkrip audio, data entry, dan lainya. Begitu menyelesaikan tugas, Anda akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan Bitcoin. Lansung saja kunjungi CoinWorker.com untuk mencari tugas.

EarnCrypto

Seperti CoinWorker, penyedia jasa ini menawarkan tugas-tugas kecil, seperti menonton video, menyelesaikan survei, menginstal aplikasi, dan lainnya. Selain Bitcoin, Anda juga bisa mendapatkan mata uang kripto lainnya, seperti Ethereum, Litecoin, Monacoin, dan lainnya. Anda bisa mulai mengerjakan tugas secara gratis melalui EarnCrypto.com.

Kelebihan:

Selain gratis, tugas yang diminta sangat mudah. Anda hanya butuh laptop, internet, dan waktu yang luang.

Kekurangan:

Bayaran yang diberikan sangat kecil. CoinWorker, misalnya, memberikan rate USD 0.01 untuk 1 poin. Selain itu, peminatnya cukup banyak sehingga tugas yang ditawarkan cepat habis atau terbatas.

8. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Belanja

Tumbuhnya perusahaan ecommerce juga diimbangi dengan tumbuhnya perusahaan pengelola keuangan yang menawarkan hadiah ketika menggunakan platform mereka. Hadiah tersebut bisa berupa refund atau cashback.

Lebih kerennya lagi, Anda bisa mendapatkan cashback berupa Bitcoin. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mendaftar di platform tersebut kemudian memasangnya di peramban atau menginstal aplikasinya. 

Di mana Anda bisa mendapatkannya? Berikut beberapa platform yang menyediakan program cashback dengan Bitcoin:

Lolli

Platform ini menawarkan cashback ketika Anda belanja di brand ternama, seperti Nike, Microsoft, Udemy, GAP, CheapOair, BestBuy, dan lebih dari 1.000 brand lainnya. Caranya mudah, yaitu memasang ekstensi Lolii pada peramban Anda dan menggunakannya ketika checkout barang yang ingin Anda beli. Tak tanggung-tanggung, Lolii menawarkan cashback hingga 30% dalam bentuk Bitcoin.

Prei

Selain tersedia dalam bentuk plugin pada peramban, platform ini juga menawarkan aplikasi Android atau iOS untuk menerima cashback secara otomatis. Caranya, cashback akan diberikan setelah transaksi selesai dengan menghubungkan kartu debit atau kredit ke aplikasi Pei. Menariknya, Pei tidak menarik biaya untuk setiap cashback yang di-redeem.

Kelebihan:

Caranya sangat mudah dan tidak membutuh biaya tambahan.

Kekurangan:

Sayangnya, Lolli dan Pei saat ini hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat.

9. Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Arbitrage Transaction

Ada banyak pilihan untuk mendapatkan keuntungan dari harga BTC yang kerap melonjak, salah satunya melalui transaksi arbitrase. Transaksi arbitrase selalu dianggap sebagai cara paling aman untuk menghasilkan uang dari perdagangan.

Sebab, cara ini memberi Anda kesempatan untuk membeli aset tertentu di satu tempat dengan harga tertentu, kemudian segera mengubahnya menjadi “jual” di tempat lain dengan harga lebih tinggi.

Untuk menggunakannya, Anda harus jelas tentang alasan mengapa Anda ingin mendapatkan Bitcoin. Jika Anda hanya ingin menghasilkan uang, maka perdagangan arbitrase adalah cara yang paling aman.

Namun, perdagangan arbitrase didasarkan pada premis bahwa Anda memiliki Bitcoin. Bagaimana jika Anda tidak memiliki Bitcoin? Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan berdagang Bitcoin?

Baca Juga: 12 Aplikasi Trading Bitcoin Terbaik di Indonesia 2021

Kontrak Bitcoin

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup modal untuk memulai trading dengan Bitcoin, Anda bisa menggunakan sistem kontrak atau Contracts for differences (CFDs) mata uang kripto. Sederhananya, CFDs adalah instrumen keuangan yang memungkinkan Anda menspekulasikan harga suatu aset, dalam hal ini Bitcoin.

Seperti Anda ketahui, Bitcoin merupakan produk yang memiliki fluktuasi sangat tinggi sehingga cocok sebagai target investasi. Terlepas dari apakah harga Bitcoin naik atau turun, investor dapat berpartisipasi dalam transaksi dan mendapatkan keuntungan darinya.

Nah, dengan adanya platform CFDs, Anda bisa melakukan trading dengan tidak perlu benar-benar memiliki Bitcoin, melainkan hanya perlu sebagian kecil margin saja.

Caranya adalah dengan menggunakan fasilitas leverage. Seperti forex, Anda tinggal mencari broker yang menyediakan leverage, seperti 1:50, 1:100, hingga 1:200 untuk mendapatkan talangan Bitcoin. Setelah itu, Anda bisa mulai trading menggunakan Bitcoin.

Agar investor memahami peran leverage, penulis membandingkan perdagangan tanpa leverage dan perdagangan dengan leverage pada tabel berikut:

PerbedaanTrading Tanpa LeverageTrading Dengan Leverage
Leverage01 : 10
Harga Pembukaan$ 37.600$ 37.600
Harga Penutupan$ 38.000$ 38.000
Lot Transaksi0,1 lot0,1 lot
Dana Yang Diperlukan$ 3760$ 376
Keuntungan$ 400$ 400
ROI10,64%106,38%

Mengingat CFDs hanya difasilitasi oleh broker, Anda juga harus cermat dalam memilihnya. Salah satu pialang yang kami rekomendasikan di sini adalah Mitrade. Sebab, pialang asal Australia tersebut telah berlisensi ASIC dan memiliki fitur serta layanan yang fleksibel.

Mengapa pilih Mitrade?

  • Diatur dan diawasi oleh badan pengawas resmi
  • Dana aman karena disimpan di akun terpisah
  • Satu akun bisa trading instrumen keuangan global: forex, emas, saham, crypto, minyak, dll
  • Akun demo gratis dengan uang virtual $50000 untuk melatih trading
  • 0 komisi dan spread rendah, tidak ada biaya tersimbunyi
  • Platform dan apilkasi mudah digunakan, trading dimana dan kapan saja

Langkah-langkah trading di mitrade:

Sebelum memulai, siapkan identitas, sejumlah uang, dan tekad untuk trading Bitcoin. Berikut informasi lengkapnya:

1. Buka Akun

Anda bisa membukanya dengan mengakses laman Mitrade, yaitu Mitrade.com, atau mengunduh aplikasi Mitrade melalui Google Store atau AppStore. Setelah itu, buat akun dengan memasukkan alamat email dan sandi.

2. Verifikasi Identitas

Setiap broker yang legal pasti akan memerlukan verifikasi identitas asli. Untuk itu, siapkan dokumen seperti paspor, SIM, hingga KTP.

3. Melakukan Deposito

Isi deposito Anda sesuai dana dingin yang telah disiapkan. Dengan fitur real-time, uang Anda akan masuk deposito dengan waktu singkat. deposito minimal yang sangat terjangkau yaitu sebesar $ 50 saja.

4. Membuka Posisi Jual atau Beli

Setelah deposito terisi, tiba saatnya Anda membuka posisi. Mulai dengan mengatur besar posisi, leverage, kemudian membuka posisi long atau short sesuai analisis pasar Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengatur order pelindung untuk meminimalkan risiko, yaitu stop loss dan trailing stop loss.

5. Memantau Harga Bitcoin dan Posisi Anda

Mengingat harga Bitcoin sangat fluktuatif, Anda pun wajib memantau pergerakan harganya. Hal serupa juga perlu Anda terapkan dengan memantau posisi yang Anda buka. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keputusan yang tepat saat menutup posisi.

6. Menutup Posisi Anda Secara Tepat

Setelah mengamati pergerakan harga dan grafik menunjukkan posisi Anda sedang profit, jangan ragu untuk segera menutup posisi. Begitu pula saat prediksi Anda tidak sesuai harapan, segeralah menutup posisi agar loss tidak terlalu besar.

Ternyata sangat mudah untuk memperdagangkan Bitcoin di Mitrade! Di Mitrade, Anda dapat memulai transaksi Bitcoin mulai dari 0,01 BTC. Apakah ini benar-benar murah?

Oleh karena itu, tidak ada alasan mengapa mata uang Bitcoin tidak dapat diperdagangkan. Karena dengan broker Mitrade, siapa pun dapat mulai berdagang Bitcoin. Silahkan klik tombol di bawah untuk mengunduh aplikasi Mitrade sekarang juga!

Baca juga: Cara Beli Bitcoin Di Indonesia Bagi Pemula 2021

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu 9 cara mendapatkan bitcoin gratis. Seperti yang Anda lihat, tidak ada yang namanya Bitcoin gratis. Apa pun metode yang dipilih, Anda perlu waktu dan upaya untuk mendapatkan beberapa BTC. Untuk itu, banyak tidaknya, atau efektif tidaknya metode di atas tergantung seberapa banyak Anda meluangkan waktu dan berusaha. Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil, bukan? Tuangkan pikiranmu pada kolom komentar di bawah. Mari berdiskusi?


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan